UNTUK INDONESIA
James Selalu Cetak Gol, Tapi Man United Enggan Menang
Daniel James selalu mencetak gol bagi Manchester United. Namun timnya enggan menang seperti saat melawan Southampton, Sabtu 31 Agustus 2019.
Pemain sayap Daniel James kembali mencetak gol bagi Manchester United. Namun timnya enggan menang seperti dan hanya imbang 1-1 melawan Southampton di Liga Premier Inggris di Stadion St. Mary\\'s, Sabtu 31 Agustus 2019. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Manchester United beruntung menggaet pemain sayap Daniel James. Bintang muda asal Wales ini selalu mencetak gol bagi Ma United seperti saat menghadapi Southampton di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion St. Mary's, Sabtu 31 Agustus 2019. Hanya, Man United enggan memenangkan laga dan merasa puas dengan imbang 1-1.

Bukan Marcus Rashford atau Anthony Martial yang menjadi mesin gol Man United. Sebaliknya, James yang kini menjadi andalan The Red Devils untuk membobol gawang lawan. 

Bagaimana tidak, tiga dari empat pertandingan Man United di Liga Premier, pemain berusia 21 ini selalu mencetak gol. Hanya, gol-gol James seperti tak bisa dimanfaatkan Man United. 

Kami gagal menang di tiga pertandingan. Namun kami bermain lebih baik dibandingkan saat melawan Chelsea

James mulai mencuri perhatian saat turut menyumbang gol di laga perdana liga melawan Chelsea. Di laga itu, pemain yang didatangkan dari Swansea City menyumbang satu gol saat Man United menang 4-0. 

Gol kedua dihasilkan James saat melawan Crystal Palace. Namun gol itu menjadi sia-sia karena Man United tak bisa mempertahankan skor 1-1 saat laga tersisa beberapa menit lagi. Pertandingan akan berakhir, gawang David de Gea malah kebobolan sehingga mereka dipermalukan Palace 1-2 di kandang sendiri. 

Disia-siakan

Kini, gol James saat melawan Southampton pun disia-siakan timnya. James membawa Man United unggul saat laga baru berjalan 10 menit. Dirinya sukses memanfaatkan assist dari Scott McTominay. 

Hanya, keunggulan itu tak bisa dipertahankan Man United. Tuan rumah yang lebih menguasai permainan, terutama di babak kedua, berhasil menyamakan skor melalui Jannik Vestergaard menit 58. 

Man United sesungguhnya berpeluang kembali unggul saat tuan rumah kehilangan seorang pemain, Kevin Danso, yang mendapat kartu kuning kedua dan disusul kartu merah di menit ke-73.

Ternyata, keunggulan pemain pun tak bisa dimanfaatkan Man United. Skor akhir pun tetap 1-1. 

Meski gagal menang, manajer Ole Gunnar Solskjaer mencoba menghibur diri bila permainan tim justru lebih baik dibandingkan saat mengalahkan Chelsea. Solskjaer juga optimistis Man United kembali meraih kemenangan. 

"Kami gagal menang di tiga pertandingan. Namun kami bermain lebih baik dibandingkan saat melawan Chelsea. Di pertandingan itu mereka menekan kami sehingga kami hanya bisa melakukan serangan balik. Di tiga pertandingan berikutnya, kami mendominasi tetapi gagal menang," kata Solskjaer kepada ESPN

"Kami sesungguhnya mengawali laga dengan bagus. Kami bermain seperti yang diinginkan. Namun seandainya kami mencetak gol kedua dan ketiga tentu pertandingan sudah berakhir," jawabnya. 

Namun Solskjaer hanya bisa berharap karena sampai menit terakhir tak ada pemainnya yang memperbesar keunggulan Man United. Tim tak mampu memenuhi ekspetasi meski menghadapi lawan yang bermain dengan 10 orang. 

Ya, James selalu mencetak gol, tetapi Man United sepertinya enggan memenangkan pertandingan. []

Berita terkait
Man United Harus Bereskan Pertahanan
Manchester United harus membereskan lini pertahanan saat melawan Souhampton di pertandingan Liga Premier Inggris, Sabtu 31 Agustus 2019 malam ini.
Kelebihan Pemain, Man United Pinjamkan Smalling
Manchester United meminjamkan Chris Smalling ke AS Roma karena kelebihan pemain di posisi bek tengah.
Kehilangan Martial dan Shaw, Man United Terancam
Manchester United kehilangan dua pemain, Luke Shaw dan Anthony Martial saat melakoni laga tandang melawan Southampton, Sabtu 31 Agustus 2019.
0
Kakek 50 Tahun di Makassar Dikabarkan Tenggelam
Seorang pria paruh baya bernama Rampe Daeng Liwang alias Panjang, 50 tahun, dikabarkan tenggelam di Perumnas Antang Makassar. Ini kronologinya.