UNTUK INDONESIA
Man United Harus Bereskan Pertahanan
Manchester United harus membereskan lini pertahanan saat melawan Souhampton di pertandingan Liga Premier Inggris, Sabtu 31 Agustus 2019 malam ini.
Manchester United harus membereskan lini pertahanan saat melawan Souhampton di Liga Premier Inggris di Stadion St Mary\'s, Sabtu 31 Agustus 2019 malam ini. Kiper David de Gea (kiri) diharapkan kembali menjadi andalan di bawah mistar. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Manchester United harus membereskan pertahanan demi meraih kemenangan atas Southampton di pertandingan Liga Premier Inggris, Sabtu 31 Agustus 2019 malam ini. Laga tandang di Stadion St Mary's ini diharapkan menjadi momen kebangkitan The Red Devils sebelum memasuki jeda kompetisi karena pertandingan tim nasional. 

Man United kehilangan enam pemain pilar, termasuk bek Luke Shaw yang masih cedera. Shaw dipastikan tak bisa tampil melawan eks klubnya sehingga posisi dia digantikan Ashley Young. 

Komposisi Man United di lini belakang sesungguhnya sudah solid karena Harry Maguire kian menyatu dengan Victor Lindelof. Begitu pula bek antar Aaron Wan-Bissaka yang menempati posisi bek kanan. 

Kami baru saja mengalami kekalahan pertama di musim ini. Bagaimana respons kami? Sejauh ini sangat positif. Kami akan bangkit karena ini tim baru, tim muda yang siap untuk bangkit

Persoalannya, kekuatan benteng pertahanan menjadi tak berarti bila kiper David de Gea masih saja melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu. Dan, kesalahan itu berujung dengan kegagalan Man United meraih poin. 

Saat melawan Crystal Palace di Old Trafford, Man United sudah diselamatkan oleh gol Daniel James. Namun blunder De gea membuat Man United menelan kekalahan 1-2 yang mengakibatkan mereka terlempar dari 4 Besar. 

Komitmen De Gea yang sudah menjadi pemain dengan bayaran termahal di klub sejak menandatangani kontrak baru belum terbukti di lapangan. Tidak ada pilihan kiper Spanyol ini harus membuktikan ketangguhannya saat kembali berdiri di bawah mistar. Bila tidak, dirinya kian sulit menjadi kiper nomor satu di tim nasional Spanyol. 

Harus Bangkit

Solskjaer tegaskan Man United harus bangkit di laga melawan The Saint. Dirinya optimistis melakukannya karena tim bermodalkan pemain muda yang memiliki spirit tinggi. 

"Saat Anda mengalami kekalahan, Anda bakal ingin bangkit untuk memenangkan pertandingan berikutnya. Ini yang menjadi tantangan tim ini sekarang," kata Solskjaer seperti dikutip Manchester Evening News

"Kami baru saja mengalami kekalahan pertama di musim ini. Bagaimana respons kami? Sejauh ini sangat positif. Kami akan bangkit karena ini tim baru, tim muda yang siap untuk bangkit," jawabnya. 

Di laga itu, Man United tidak hanya kehilangan Shaw tetapi juga Anthony Martial. Sebelumnya, tim sudah tidak diperkuat Diogo Dalot, Eric Bailly dan Timothy Fosu-Mensah. 

Absennya Martial menjadikan Marcus Rashford sebagai ujung tombak tunggal. Dirinya ditopang Jesse Lingard, James dan Andreas Pereira yang kemungkinan menjadi starter ketimbang Mason Greenwood.

Ini juga menjadi laga pertama Man United tanpa Chris Smalling dan Alexis Sanchez yang sama-sama pindah ke Italia. Bila Smalling dipinjamkan ke AS Roma, sebaliknya Sanchez dipinjam Inter Milan. []

Berita terkait
Kelebihan Pemain, Man United Pinjamkan Smalling
Manchester United meminjamkan Chris Smalling ke AS Roma karena kelebihan pemain di posisi bek tengah.
Kehilangan Martial dan Shaw, Man United Terancam
Manchester United kehilangan dua pemain, Luke Shaw dan Anthony Martial saat melakoni laga tandang melawan Southampton, Sabtu 31 Agustus 2019.
Rashford Gagal Penalti, Man United Kalah di Kandang
Marcus Rashford gagal penalti dan blunder kiper David de Gea membuat Manchester United kalah 1-2 dari Crystal Palace di Liga Premier Inggris.
0
Harga Rempah Melonjak di Depok Akibat Corona?
Harga rempah-rempah di pasar tradisional di depok dan Kramat Jati, Jakarta Timur melonjak drastis dari harga normal.