Jambret, Dua Remaja Asal Padang Diringkus Polisi

Dua pelaku jambret asal Padang diringkus jajaran Polres Padang Pariaman, Sumatera Barat.
Dua pelaku jambret yang ditangkap polisi Padang Pariaman, Sumatera Barat. (Foto: Tagar/Dok.Polres Padang Pariaman)

Padang Pariaman - Dua remaja diduga pelaku jambret diringkus jajaran Polres Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Senin 10 Februari 2020, dini hari. Keduanya ditangkap di dua lokasi berbeda di kawasan Kota Padang.

Mereka menjambret dengan cara menghentikan korban yang sedang mengendarai sepeda motor. Setelah itu merampas paksa gadget milik korban.

Para pelaku yang berasal dari Kota Padang ini berinisial WKP, 19 tahun, dan MH, 17 tahun. Mereka beraksi menjambret pada 31 Desember 2019 di kawasan Bakuang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman, Abdul Kadir Jailani, membenarkan penangkapan tersebut. Menurutnya, WKP dan MH diringkus berdasarkan laporan polisi nomor: LP/136/XII/2019/Polsek Batang Anai tanggal 31 Desember 2019.

"Mereka menjambret dengan cara menghentikan korban yang sedang mengendarai sepeda motor. Setelah itu merampas paksa gadget milik korban dan kabur melarikan diri," katanya.

Setelah mendapatkan laporan, lanjut Abdul, tim Gagak Hitam Polres Padang Pariaman yang dipimpin Aipda Hendri Haryono mulai mencari keberadaan pelaku. Mereka pun tercium berada di Kota Padang dan polisi pun langsung bergerak ke lokasi.

"Pelaku WKP diringkus dekat Kampus Taman Siswa di Kecamatan Padang Utara. Sedangkan MH kami tangkap di kos-kosannya yang berada di Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan," tuturnya.

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita dua unit telepon pintar yang diduga hasil kejahatan WKP dan MH. Petugas juga menyita sepeda motor merek Honda Beat warna hitam BA 3462 QH.

"Mereka sudah kami tahan di sel Mapolres Padang Pariaman. Kasus ini masih dikembangkan," katanya. []

Berita terkait
Dua Remaja Meninggal Bersimbah Darah di Jalan Padang
Dua remaja tewas usai ditabrak orang tidak dikenal (OTK) di Kota Padang, Sumatera Barat.
Tawuran Bawa Parang, 3 Remaja di Padang Diringkus
Tiga remaja pelaku tawuran membawa parang hingga samurai rakitan, ditangkap jajaran Polresta Padang, Sumatera Barat.
Dijebak Andre Rosiade, PSK di Padang Dibela LSM
LSM WCC Nurani Perempuan membuat petisi untuk membela PSK yang diduga dijebak Andre Rosiade dalam penggerebekan di Padang.
0
Politikus PDIP Jagokan Andika Perkasa Jadi Panglima TNI
Politisi PDIP Effendi Simbolon menjagokan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI mengantikan Hadi Tjahjanto.