Jakarta Rekor Lagi, Ada 180 Pemakaman Jenazah Covid-19

Angka pemakaman jenazah dengan prosedur protokol kesehatan Covid-19 kembali memecahkan rekor per 23 Juni 2021.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di lokasi pemakaman jenazah Covid-19. (Foto: Tagar/Instagram @aniesbaswedan)

Jakarta - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pemakaman jenazah dengan prosedur Covid-19 kembali memecahkan rekor. Ia menyebut, per 23 Juni 2021, ada 180 jenazah yang dimakamkan dengan protokol Covid-19.

"Hari ini, 23 Juni, rekor pemakaman selama wabah Covid-19 di DKI: 180 jenazah dikuburkan dengan prosedur Covid-19. Lahan baru di Rorotan ini ukurannya 3 ha, khusus Covid," ujar Anies di Instagram resminya, Kamis, 24 Juni 2021.

Anies mengingatkan mayarakat untuk menghindari risiko penularan Covid-19. Menurutnya, kematian bukan sekedar angka statistik. "Kematian itu tak sekadar angka statistik. Tapi tentang saudara kita, orang-orang yang tadinya masih sehat, masih berkumpul dengan keluarga tercinta. Kini mereka dipisah selamanya. Ingatlah, bahwa setiap angka itu adalah satu kisah duka tak terkira," kata Anies.

"Meskipun luas, tolong jangan sampai dipenuhi. Ya, jangan sampai penuh, jangan diisi jenazah seperti hari ini lagi. Cukup, cukup sudah. Kita tak ingin melihat lebih banyak lagi wajah duka. Batas usia ada di tangan Allah SWT, tugas manusia adalah ikhtiar. Sama-sama kita hindari kegiatan berpotensi penularan. Kita datangi tempat vaksinasi sebagai ikhtiar keselamatan. Hindari risiko, songsong ikhtiar keselamatan," ujarnya. [] 

Baca Juga: Anies Baswedan: Tempat Hiburan Bisa Buka Saat PPKM Mikro

Berita terkait
Pakar: Pertemuan Anies dan Ridwan Kamil Berdampak Positif
Pakar Politik Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin mengapresiasi pertemuan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil yang memiliki dampak positif.
Jokowi Minta Anies Jalankan Herd Immunity di Jakarta
Presieden Joko Widodo minta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk segera wujudkan herd immunity di Jakarta paling lambat Agustus 2021.
Anies Bantah Kunjungannya ke Sumedang Bahas Soal Politik
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantah kunjungannya ke Sumedang membahas mengenai politik dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil.
0
Jakarta Rekor Lagi, Ada 180 Pemakaman Jenazah Covid-19
Angka pemakaman jenazah dengan prosedur protokol kesehatan Covid-19 kembali memecahkan rekor per 23 Juni 2021.