Pemerintah Kota Makassar

Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 Live di SCTV

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Australia U-23 dalam pertemuan pertama dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di grup G.
Pertandingan Indonesia vs Australia live di SCTV. (Foto: Tagar/Instagram/@sctv)

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Australia U-23 dalam pertemuan pertama dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di grup G. Pertandingan ini secara langsung akan disiarkan Live di SCTV.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 ini akan digelar di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa, 26 Oktober 2021 malam WIB atau tepatnya nanti malam pukul 19.00 WIB.

Ini akan menjadi momen buat Shin Tae-Yong untuk membuktikan hasil kerja kerasnya selama melatih Timnas Indonesia. Shin Tae-Yong mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang untuk bisa mengalahkan Australia karena memiliki persiapan yang begitu matang.

Kepercayaan diri yang diungkapkan Shin Tae-Yong berbarengan dengan statistik menarik yang dimiliki Timnas Indonesia U-23 jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 melawan Australia. Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih dua kemenangan pada laga uji coba.

Saat itu Timnas Indonesia U-23 menang 2-1 atas tuan rumah Tajikistan dan berhasil menang 2-0 melawan Nepal. Hasil dua pertandingan uji coba tersebut menjadi modal berharga untuk Timnas Indonesia melawan Australia yang secara tim lebih kuat dibanding kedua negara tersebut.

Shin Tae-Yong mengatakan persiapan matang yang dimiliki timnya membuat Timnas Indonesia U23 dalam penuh rasa kepercayaan diri yang tinggi jelang melawan Australia.

“Kami mempersiapkan semuanya dengan baik dan datang lebih cepat ke sini. Sebelumnya kami melakoni dua laga uji coba dengan Tajikistan dan Nepal,” ucap Shin Tae-Yong dalam konferensi pers jelang laga.

Lanjutnya, Shin Tae-Yong juga mengungkapkan bahwa pertandingan nanti melawan Australia akan sangat penting dan optimis bisa mengalahkan Australia. Karena dua lawan atau negara sudah mengundurkan diri dari ajang ini.

“Pertandingan nanti sangat penting bagi kami karena dua lawan sudah mengundurkan diri. Kami harus mengalahkan Australia,” ucap Shin Tae-Yong.

Timnas Indonesia U-23 wajib meraih kemenangan saat menghadapi Australia. Hanya dengan kemenangan itu maka peluang untuk lolos ke Piala Asia U-23 2022 menjadi terbuka lebar.

(Alwin Widiyantoro)

Berita terkait
Hasil Pertandingan Timnas Indonesia vs Taiwan: Skor 2-1
Skuat Garuda berhasil memenangkan pertandingan vs Taiwan dengan skor 2-1 di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand. Simak ulasannya.
Jadwal Timnas Indonesia vs Taiwan di Play Off Piala Asia
Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan play off kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan. Berikut jadwalnya.
Timnas Wanita Indonesia Lolos ke AFC Women’s Asian Cup India
PSSI bersyukur atas pencapaian ini. Karena Timnas wanita Indonesia telah lama tertahan dan terakhir lolos ke putaran final pada tahun 1989.
0
Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 Live di SCTV
Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Australia U-23 dalam pertemuan pertama dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di grup G.