Jadi Aktor Sekaligus Idola, D.O. Bermain dalam 6 Film Ini

Tak hanya dikenal sebagai salah satu member dari boygroup ternama EXO, Doh Kyungsoo atau yang memiliki nama panggung D.O. juga bintangi film.
D.O. EXO. (Foto: Tagar/Twitter/@weareoneEXO)

Jakarta – Tak hanya dikenal sebagai salah satu member dari boygroup ternama EXO, Doh Kyungsoo atau yang memiliki nama panggung D.O. juga dikenal sebagai salah satu aktor dari kalangan idola yang sukses. Terbukti dari puluhan penghargaan yang telah ia kumpulkan sejak debut aktornya.

Setelah resmi merampungkan masa wajib militernya pada 25 Januari 2021 lalu, D.O. telah mendapatkan banyak tawaran untuk memainkan film hingga drama. 

Sembari menunggu film dan drama yang diperankan D.O. tayang, tak ada salahnya untuk menonton film yang telah dibintangi D.O sebelumnya. Berikut adalah 6 film yang pernah dibintangi oleh Doh Kyungsoo.


1. Cart

Menjadi film perdananya, D.O. berperan sebagai Tae Young, anak dari seorang ibu yang bekerja sebagai pekerja kontrak di sebuah toko. Film ini menceritakan tentang isu sosial di mana para pekerja kontrak memperjuangkan hak-hak mereka karena pekerjaan mereka yang akan diberhentikan sepihak oleh pihak manajemen. Film ini banyak menarik minat karena alurnya yang didasari oleh kisah nyata.


2. Pure Love

Pure Love merupakan salah satu film menguras air mata yang dibintangi oleh D.O. Menggunakan alur cerita yang sederhana, Pure Love menceritakan tentang persahabatan 5 anak di masa lampau di mana salah satu dari mereka merupakan penyandang disabilitas. Film ini memberikan sisi cinta sejati yang murni dalam persahabatan.


3. My Annoying Brother

Masih menjadi salah satu film yang menguras air mata dari D.O., film ini menceritakan kisah seorang atlet judo nasional, Doo Young, yang kehilangan penglihatannya akibat cedera dalam kompetisi yang diikutinya. 

Di tengah kondisi yang dialami Doo Young, kakaknya yang berada di penjara, Doo Shik, memanfaatkan keadaan adiknya itu untuk bebas dari hukumannya.


4. Room No. 7

Room No. 7 merupakan film thriller komedi tentang seorang pemilik usaha dan pekerja paruh waktunya yang sama-sama memiliki rahasia dari ruangan No. 7. 

Saat keduanya harus sama-sama menutupi rahasia mereka sebelum ruangan itu terjual, ketidaksengajaan membuat keduanya saling mengetahui rahasia mereka dan berusaha untuk saling melindungi karena mereka harus berurusan dengan kasus yang lebih besar.


5. Along With The Gods

Along With the Gods merupakan film yang diadaptasi dari Webtoon. Telah memiliki dua seri, film ini menceritakan tentang perjalanan seseorang di alam baka dengan tiga orang penjaga yang sudah diutus. 

Film ini juga mengadaptasi pemahaman Buddha di mana setiap orang yang meninggal akan di sidang di tujuh neraka dalam kurun waktu 49 hari. Jika arwahnya berhasil melewati seluruh sidang, ia dapat bereinkarnasi.


6. Swing Kids

Mengambil latar perang, Swing Kids menceritakan tentang para tahanan perang dari Korea Utara dan Tiongkok yang dikirim ke sebuah tempat di Pulau Geoje, Korea Selatan. 

Dalam film ini, Ki Soo (Do Kyungsoo) merupakan tahanan perang berkebangsaan Korea Utara yang berani memberontak kepada aparat Amerika. Namun suatu hari, ia menemukan bakat dalam dirinya yaitu tap dance. Kondisi ini membuatnya dilema, harus memperjuangkan kemerdekaan negaranya atau menarikan tarian asal Amerika itu.

(Rana Maheswari Ummairah)


Berita terkait
BTS dan EXO Raih Brand Value Idol K-Pop Tertinggi
BTS dan EXO menjadi idol K-Pop dengan kapasitas brand value tertinggi bulan September 2020.
Chen Exo dan Taeyeon SNSD Isi OST Do You Like Brahms?
Bintang K-Pop Chen Exo dan Taeyeon SNSD dikonfirmasi bakal mengisi lagu soundtrack drama Korea berjudul Do You Like Brahms?.
EXO Rajai YouTube Indonesia dan Itunes Seluruh Dunia
klip lagu Obsession milik kelompok boyband EXO, merajai trending nomer 1 kanal YouTube Indonesia. Albumnya juga memuncaki Itunes seluruh dunia.
0
Jadi Aktor Sekaligus Idola, D.O. Bermain dalam 6 Film Ini
Tak hanya dikenal sebagai salah satu member dari boygroup ternama EXO, Doh Kyungsoo atau yang memiliki nama panggung D.O. juga bintangi film.