UNTUK INDONESIA
Jabatan Sandiaga Uno di Partai Gerindra
Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra menyebutkan posisi Sandiaga Uno setelah kembali menjadi kader partai berlambang burung garuda tersebut.
Sandiaga Uno didampingi istrinya Nur Asia (kiri) saat hadir dalam Rapimnas Partai Gerindra di kediaman Prabowo Subianto, Bukit Hambalang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2019). (Foto: Antara/M Fikri Setiawan)

Jakarta - Sandiaga Uno kembali menjadi kader Partai Gerindra. Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra, Dahnil Anzar Simanjuntak memprediksi Sandi akan kembali menempati posisi menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina.

Jabatan Sandi kemungkinan diumumkan saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di kediaman Prabowo, di Bukit Hambalang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Sandi kemungkinan akan kembali ke awal, Wakil ketua Dewan Pembina," ujar Dahnil di sela-sela Rapimnas Partai Gerindra pada Rabu 16 Oktober 2019, seperti dilansir dari Antara.

Saya nggak matok-matok posisi, saya serahkan ke Pak Prabowo semua. Saya serahkan semua keputusannya ke Pak Prabowo.

Baliknya Sandi tak lekas mengembalikan semua jabatannya ketika berada di Partai Gerindra. Misalnya menempati Kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Pasalnya, kata Daniel, posisi itu telah diserahkan kepada PKS.

"Wagub DKI sudah diserahkan kepada teman-teman PKS. Bang sandi udah nggak bersedia (ke DKI). Beliau akan berhikmat menggerakkan koperasi yang diinisiasi oleh Gerindra, kemudian tentu bergiat di partai," katanya.

Sebelumya Sandiaga sempat menegaskan bahwa dirinya tidak meminta posisi tertentu sekembalinya bergabung dengan Partai Gerindra. Pernyataan itu ia sampaikan saat hadir dalam Rapimnas Partai Gerindra.

"Saya nggak matok-matok posisi, saya serahkan ke Pak Prabowo semua. Saya serahkan semua keputusannya ke Pak Prabowo," ujar Sandiaga kepada awak media saat hendak masuk ke halaman rumah Prabowo.

Seperti diketahui, Sandiaga sempat mengundurkan diri sebagai kader Partai Gerinda jelang kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 saat dirinya mendampingi Prabowo sebagai calon wakil presiden saat itu.

Berita terkait
Sikap Partai dan Sandiaga Uno Siap Diumumkan Prabowo
Prabowo akan umumkan sikap partai dan Sandiaga Uno yang melepas predikatnya sebagai kader Partai Gerindra ketika Pilpres 2019.
Pengamat Sebut Gerindra Bisa Jadi Koalisi-Kritis
Apabila Gerindra bergabung ke pemerintahan Jokowi, partai tersebut bisa berperan menjadi koalisi-kritis.
Tiga Sikap Politik Prabowo Disodorkan ke Jokowi
Tiga sikap politik Prabowo Subianto disodorkan kepada Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).
0
Ridwan Kamil Tawarkan 209 Proyek ke Amerika
Jawa Barat membuka peluang investasi sebesar-besarnya untuk investor. Semua bertujuan menciptakan lapangan pekerjaan.