UNTUK INDONESIA
Istri Cucu Soeharto Menyesal Top Up MeMiles Rp 3 M
Istri cucu Soeharto Ari Sigit, Francisca Callebaut mengakui telah menerima dua Alphard dari MeMiles selama menjadi member.
Istri Ari Sigit, Francisca Callebaut bersama Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko usai menjalani pemeriksaan kasus MeMiles di Ditreskrimsus Polda Jatim, Senin 28 Januari 2020. (Foto: Tagar/Haris D Susanto)

Surabaya - Istri cucu Soeharto Ari Haryo Wibowo Harjojudanto atau Ari Sigit (AHS), Frederica Francisca Callebaut terbukti telah melakukan top up sebagai member, sebesar Rp 3 miliar. Namun yang paling menyesalkan, adalah hanya mendapatkan dua mobil Alphard.

Rika sapaan akrab Frederica Francisca Callebaut, membenarkan melakukan top up dengan nilai Rp 3 miliar ke PT Kam and Kam. Pengakuan itu menurut Rika, juga sudah ia jelaskan saat berada di ruangan penyidik Direskrimsus Polda Jatim, pada Senin 27 Januari 2020 siang tadi.

"Iya (top up). Nah saya dipanggil sebagai saksi, karena saya kan member, juga sudah melakukan top up Rp 3 miliar," kara Rika, usai keluar ruangan Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, pukul 14.25 WIB.

Saat diperiksa selama hampir lima jam, Rika mengaku dicecar 41 pertanyaan oleh penyidik. Seluruh pertanyaan itu masih meliputi kasus MeMiles, dan keterlibatannya dalam PT Kam and Kam.

Iya (top up). Nah saya dipanggil sebagai saksi, karena saya kan member, juga sudah melakukan top up Rp 3 miliar.

"Alhamdulillah, saya juga korban. Jadi saya hanya sebatas saksi dimintai keterangan terkait MeMiles itu saja," imbuh dia.

Sementara itu, Kuasa Hukum Rika, Gontor Tobing menegaskan Rika telah menjadi member di MeMiles selama 6 bulan, sejak Juli 2019. Rika juga telah melakukan top up uang beberapa kali dengan total Rp 3 miliar.

"Kurang lebih (Rp 3 miliar), ada beberapa kali top up dengan besaran yang berbeda-beda. Member sejak Juli 2019," ujar Gontor menyambung.

Selain itu, Gontor menyebut kliennya ini justru merugi, setelah melakukan top up uang senilai Rp 3 miliar. Hal ini karena, hanya mendapatkan reward dua mobil dan sudah dikembalikan ke pihak kepolisian.

"Engga ada (Reward uang). Malah rugi. Rewardnya dua mobil Alpalhard dan sudah dikembalikan," ucap dia.

Sebelumnya, Ari Sigit (AHS), sudah menjalani pemeriksaan terlebih dahulu. Bahkan saat ini pihak kepolisian pun masih mendalami berkas AHS, karena ada dugaan cucu Soeharto ini menerima aliran dana dari MeMiles. []

Berita terkait
Jokowi Akui Sulit Kirim Bantuan Logistik ke China
Presiden Jokowi mengungkapkan kesulitan pemerintah untuk mengirimkan bantuan logistik ke Wuhan, China karena akses transportasi ditutup.
Jokowi Dorong Industri Kembangkan Alutsista Digital
Presiden Jokowi merancang rencana pengembangan Alutsista untuk pertahanan negara hingga 50 tahun ke depan, sehingga tidak lagi impor.
WN China Diisolasi di RSU Soetomo Surabaya
RS Dr. Sutomo Surabaya memastikan WN China yang dirawat di RSU Dr. Sutomo Surabaya belum memenuhi untuk suspect virus Corona.
0
Hiu Paus 2 Ton Terjerat Jaring Pukat Nelayan Aceh
Hiu Paus dengan panjang 12 meter terlilit jaring pukat nelayan, di Bakongan Timur, Aceh Selatan, Aceh.