Irma Suryani Chaniago Pertanyakan Tanggung Jawab Menteri

Irma Suryani Chaniago tak ingin seluruh persoalan diletakkan di pundak presiden, sehingga ia mempertanyakan tanggung jawab menteri.
Politisi NasDem, Irma Suryani Chaniago. (Foto: Tagar/Mancode)

Jakarta - Rendahnya pencairan BLT Desa di tengah pendemi, menurut Irma Suryani Chaniago, politisi Indonesia dari Partai NasDem dan anggota DPR-RI, menunjukkan betapa buruknya kinerja menteri yang bertanggung jawab terhadap anggaran tersebut.

"Ke mana sense of crisis-nya ? Padahal side effect pendemi ini yang paling menderita adalah rakyat kecil yang tinggal di pedesaan. Pertanyaannya mengapa sampai pencairan bantuan langsung tunai tersebut justru dipersulit?"

"Ada apa dengan dana APBN untuk masyarakat desa tersebut? Jika kemudian Menkeu menyoroti rendahnya pencairan dana BLT Desa tersebut jangan-jangan dana tersebut malah disimpan di Bank."


Ada apa dengan dana APBN untuk masyarakat desa tersebut?


Irma juga menyayangkan mengapa menteri yang punya kewajiban tidak melakukan hal yang semestinya.

"Harusnya di tengah pendemi seperti saat ini pembantu presiden yang bertanggungjawab urus desa tidak men-down grade pemerintah dengan mempersulit pencairan BLT Desa tersebut, itu perbuatan yang sangat rendah dan memalukan."

Ia juga mengimbau untuk tidak memusatkan seluruh tanggung jawab pada presiden saja.

"Ayolah jangan sampai semua masalah ditimpakan ke pundak presiden. Seolah-olah semua jadi salah presiden. Untuk apa ada menteri yang ngurusi Desa jika untuk pencairan BLT Desa saja tidak mampu!"


Baca juga



Berita terkait
Irma Suryani: Lukman PKB, Jangan Lempar Batu Sembunyi Tangan
Politikus Partai NasDem Irma Suryani Chaniago menanggapi kritikan Sekretaris Gerakan Sosial dan Kebencanaan DPP PKB Luqman Hakim pada dua menteri.
Irma Chaniago NasDem Salut dengan Ikhtiar Erick Thohir
Menurutnya, salah satunya usulan Erick Thohir adalah agar BPOM memberikan izin Ivermectin sebagai obat terapi Covid-19.
Irma Chaniago: Vaksinasi Mandiri Percepat Herd Immunity
Irma menyambut baik adanya kebijakan vaksinasi mandiri dalam rangka percepatan kekebalan komunal (herd immunity).
0
Irma Suryani Chaniago Pertanyakan Tanggung Jawab Menteri
Irma Suryani Chaniago tak ingin seluruh persoalan diletakkan di pundak presiden, sehingga ia mempertanyakan tanggung jawab menteri.