Irma Suryani Chaniago: Pandu Riono Epidemiolog atau Buzzer?

Irma Suryani Chaniago menanyakan apakah Pandu Riono epidemiolog atau Buzzer tim pilpres. Itu disebabkan karena pernyataannya dinilai tak berisi.
Politis Partai Nasdem Irma Suryani CHaniago. (Foto: Tagar/Irma suryani)

Jakarta - Politisi Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago menanyakan dengan tegas, “Pandu Riono epidemiolog atau Buzzer tim pilpres?!” Irma kemudian menyimpulkan bahwa Pandu tidak mencerminkan seorang epidemioloig. “Pernyataan-pernyataan yang keluar dari mulutnya tidak mencerminkan seorang akademisi tetapi lebih seperti buzzer tim sukses calon presiden tertentu,” kata Irma dalam keterangan tertulis yang diterima Tagar pada Selasa, 6 Juli 2021.

Diketahui, Senin, 5 Juli 2021, Pandu Riono membuat pernyataan Anies Baswedan usul pengetatan dan ditolak oleh pusat. Sementara Anies pada 20 April 2021 menyatakan bahwa kemenangan melawan Covid-19 sudah di depan mata. Irma menyimpulkan, “Artinya Pandu telah berbohong atas penyataannya sendiri” Senin, 25 Juli 2021.


Pernyataan-pernyataan yang keluar dari mulutnya tidak mencerminkan seorang akademisi tetapi lebih seperti buzzer tim sukses calon presiden tertentu.


Selanjutnya, pada 5 Juli 2021 Pandu Riono juga meminta pada Presiden agar membubarkan tim ekonomi pimpinan Airlangga Hartanto. “Orang ini jelas bukan akademisi dan bukan epidemiolog, komentar dan pernyataan-pernyataannya jelas menunjukkan yang bersangkutan seperti politisi merangkap sebagai buzzer oknum tertentu. Kenapa saya bilang demikian, karena sejatinya akademisi itu harus independen dan narasinya konstruktif, bukan provokatif.”

Irma kemudian meminta Pandu sebagai akademisi dan epidemiolog memberikan pandangan-pandangan yang terukur terkait keahliannya, menjelaskan pandangan-pandangannya terkait pendemi yg sedang menggila di seluruh dunia dan bagaimana solusi-solusi konstruktifnya. Irma menegaskan agar Pandu tidak membuat gaduh.

Irma menegaskan, “yang dibutuhkan rakyat rasa aman dan yang harus dilakulan pemerintah adalah ihktiar, bukan pernyataan-pernyataan enggak penting dan omdo!” []


Baca juga


Berita terkait
Partai NasDem Bantah Terima Mahar Politik dari Bupati DD
Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali membantah atas tudingan menerima mahar politik dari Bupati Memberamo Raya, Papua, Dorinus Dasinapa (DD).
Refly Harun Buka Suara Soal Nama di Konvensi Capres NasDem
Mantan Komisaris Pelindo Refly Harun buka suara terkait nama-nama dalam konvensi calon presiden Partai NasDem yang akan diusung di Pilpres 2024.
Fraksi NasDem Minta RUU Perlindungan Data Pribadi Disahkan
Fraksi NasDem Muhammad Farhan meminta pengesahan Rancangan Undang-undang Perlindungan Data Pribadi agar tidak terjadi lagi kebocoran data.
0
Ketua MPR: Harmoko Sosok Panutuan Kader Golkar
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan Harmoko merupakan sosok panutan bagi banyak kader Golkar selain politisi ia juga menjadi guru bagi kader.