Iphone 13 dan Iphone 13 Pro Hadirkan Fitur eSIM Ganda

Baru-baru ini Apple resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, yakni iPhone 13 dan iPhone 13 Pro.
Iphone 13 dan Iphone 13 Pro Hadirkan Fitur ESIM Ganda (Foto:Tagar/Apple)

Jakarta - Baru-baru ini Apple resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, yakni iPhone 13 dan iPhone 13 Pro. Kehadiran dua model iPhone terbaru ini ternyata dibarengi dengan fitur pertama yang dihadirkan Apple pada smartphone besutannya.

Dikutip dari 9to5mac, Selasa, 21 September 2021, fitur yang dimaksud adalah dukungan untuk dual eSIM untuk kali pertama. Informasi ini diketahui langsung dari situs resmi iPhone 13 dan iPhone 13 Pro.

iPhone 13 datang dengan sejumlah peningkatan dan terbaru, salah satunya adalah eSim. Upgrade teknologi eSim tersebut membuat iPhone 13 tidak hanya mendukung penggunaan satu eSIM saja. Tetapi, smartphone iPhone 13 akan memiliki dukungan terhadap penggunaan dua eSIM sekaligus.

Dapat dikatakan iPhone 13 menjadi seri iPhone pertama yang memiliki dukungan terhadap dual eSIM. Namun dukungan untuk dual eSIM dalam satu perangkat belum dimungkinkan, karena eSIM melengkapi penggunaan nano-SIM di perangkat.

Jadi, untuk pengguna yang ingin memiiki dua nomor aktif di iPhone miliknya, tetap harus menggunakan satu kartu fisik. Dan, kini pengguna iPhone 13 dan iPhone 13 Pro bisa memakai dua nomor yang sepenuhnya eSIM. 

Kendati demikian, dalam dokumen yang disertakan, pengguna tetap tidak dimungkinkan menambahkan satu kartu fisik saat fitur dual eSIM diaktifkan.

Berbeda dengan kartu SIM pada umumnya, eSIM tidak berbentuk dalam wujud fisik, melainkan berupa modul yang terintegrasi dan melekat di dalam smartphone. Untuk dapat mengaktifkan eSIM, pengguna hanya perlu memindai Barcode yang disediakan oleh operator seluler. Perlu diingat, iPhone 13 dan iPhone 13 Mini tidak mendukung penggunaan kartu SIM micro.[]

(Indi Lusiani)


Baca Juga:

Berita terkait
Apple Ungkap Spesifikasi iPhone 13
Prosesor ditingkatkan dengan dukungan chip A15 Bionic. Ini adalah CPU tercepat di smartphone mana pun
Ini 8 Kelebihan Alasan Kenapa iPhone lebih Disukai
Meski harga iPhone sering lebih mahal dibandingkan ponsel Android, namun iPhone tetap ramai peminatnya. Ini 8 alasan kenapa iPhone lebih disukai.
Jual iPhone 12 Tanpa Charger, Brasil Denda Apple US$ 2 Juta
Badan perlindungan konsumen Brasil mendenda Apple sebesar US$ 2 juta lantaran tidak menyertakan charger dalam kotak iPhone 12.
0
Iphone 13 dan Iphone 13 Pro Hadirkan Fitur eSIM Ganda
Baru-baru ini Apple resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, yakni iPhone 13 dan iPhone 13 Pro.