Apple Ungkap Spesifikasi iPhone 13

Prosesor ditingkatkan dengan dukungan chip A15 Bionic. Ini adalah CPU tercepat di smartphone mana pun
iPhone 13. (Foto: Tagar/Apple)

Jakarta - Apple telah mengungkapkan perangkat barunya, iPhone 13 yang akan dipasarkan dalam wakru dekat ini. Apabila dilihat sepintas, bagian depan perangkat terbaru ini mirip seperti pendahulunya, iPhone 12 dengan tepi datar yang sama

Namun, iPhone 13 terlihat sedikit berbeda di bagian belakang, yaitu di bagian kameranya. Untuk iPhone 13, kameranya telah diatur ulang menjadi diagonal.

“Dan di bagian depan, notch yang dipotong di bagian atas layar berukuran 20 persen lebih kecil,” kata Apple, dilansir dari Independent, Rabu, 15 September 2021.

Apple merekayasa ulang sensor di bagian atas untuk memungkinkan mengambil lebih sedikit ruang. Selain itu, menuturkan layar iPhone 13 telah ditingkatkan menjadi 28 persen lebih terang saat berada di luar ruangan. Ponsel ini hadir dalam berbagai warna, termasuk warna rona merah muda baru.

Untuk bagian dalamnya, iPhone telah merancang ulang sepenuhnya, sehingga memungkinkan untuk menempatkan fitur-fitur baru yang canggih dan juga memiliki baterai yang lebih besar.

Baterai akan bertahan 1,5 jam lebih lama pada iPhone 13 Mini dan 2,5 jam pada iPhone 13. Apple juga meningkatkan prosesor, sehingga kinerja perangkat baru ini lebih baik.

“Ini didukung oleh chip A15 Bionic. Ini adalah CPU tercepat di smartphone mana pun,” kata Apple. 

Apple 13  juga memiliki sistem kamera baru yang mencakup kinerja cahaya rendah yang jauh lebih baik. Untuk video, Apple memperkenalkan fitur baru yang disebut Cinematic Mode. Fitur ini akan memungkinkan fokus berubah dengan cepat dan dinamis.

Seperti iPhone 12, iPhone 13 memiliki jaringan 5G. Namun, perangkat terbaru ini memiliki lebih banyak antenna bands, yang memungkinkannya bekerja lebih cepat dan di lebih banyak tempat.

Harga iPhone 13 Mini dijual mulai dari 699 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 9,9 juta dan iPhone 13 normal dibanderol mulai 799 dolar AS atau sekitar Rp 11,4 juta. Ini merupakan harga yang sama dengan iPhone 12. Beberapa rumor menyatakan harga dapat dinaikkan sebagai akibat dari kekurangan prosesor yang melanda seluruh industri teknologi.

Apple juga menggandakan penyimpanan ponsel, yang berarti perangkat sekarang mulai dari 128GB dan naik ke 512GB. Pre-order akan dibuka pada Jumat, 17 September 2021 dan akan mulai dijual sepekan kemudian. []

Berita terkait
Apple akan Longgarkan Beberapa Kebijakan App Store
Kebijakan ini akan berlaku secara global untuk semua aplikasi pembaca di App Store.
Ini 8 Kelebihan Alasan Kenapa iPhone lebih Disukai
Meski harga iPhone sering lebih mahal dibandingkan ponsel Android, namun iPhone tetap ramai peminatnya. Ini 8 alasan kenapa iPhone lebih disukai.
Jual iPhone 12 Tanpa Charger, Brasil Denda Apple US$ 2 Juta
Badan perlindungan konsumen Brasil mendenda Apple sebesar US$ 2 juta lantaran tidak menyertakan charger dalam kotak iPhone 12.
0
Ibu Hamil Harus Pahami Ini Jika Ingin Melahirkan di Rumah
Apakah melakukan home birth di tengah pandemi Covid-19 merupakan pilihan yang lebih baik?