UNTUK INDONESIA
iPhone 13 Bakal Punya Penyimpanan Internal 1 Terabyte
Kemajuan teknologi kamera dapat menjadi acuan untuk Apple bisa menghadirkan varian penyimpanan internal 1 TB.
iPhone 12 Pro Max. (Foto: Tagar/Apple)

Jakarta - Seorang analis teknologi terkenal bernama Jon Prosser membocorkan bahwa model iPhone 13 yang dirilis tahun depan akan memiliki opsi penyimpanan internal hingga 1 Terabyte (TB). Jika benar, ini akan menjadi terobosan baru Apple dalam menghadirkan penyimpanan internal tertinggi di smartphone.

Melansir laman Gizmochina, Rabu, 28 Oktober 2020, pada seri iPhone XS yang diluncurkan 2018 lalu, Apple menghadirkan penyimpanan internal 512 GB, yang digunakan hingga seri iPhone 12 yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Saat ini, varian penyimpanan 512 GB menjadi penyimpanan internal tertinggi yang ditawarkan di iPhone.

Oleh sebab itu, Prosser mengatakan untuk tahun 2021 sepertinya Apple akan meluncurkan varian penyimpanan internal baru, yakni sebesar 1 TB. Menurutnya, kemajuan teknologi kamera, pengambilan gambar dan video yang membutuhkan lebih banyak penyimpanan, dapat menjadi acuan untuk Apple bisa menghadirkan varian penyimpanan internal 1 TB.

Sejauh ini, Apple telah membatasi pengguna iPhone untuk merekam video pada resolusi 4K 60fps, namun dengan kehadiran penyimpanan besar ini kemungkinan iPhone generasi mendatang mampu mendukung perekaman video 8K. Pasalnya untuk merekam video pada resolusi tersebut, dibutuhkan penyimpanan yang cukup besar.

Menurut bocoran yang beredar di internet, iPhone 13 akan datang dengan ditenagai chipset Apple A15 Bionic. Ponsel pintar ini aka memiliki lekukan pada bagian atas layar untuk menampung sensor kamera, namun diperkirakan akan memiliki ukuran yang lebih tipis.

iPhone 13 akan dilucurkan pada tahun 2021 mendatang. Jadi sejumlah bocoran lain mengenai iPhone generasi terbaru ini akan terus berdatang dalam beberapa bulan kedepan.[]

Berita terkait
Kapan iPhone 12 Rilis di Indonesia? Ini Kata Erajaya
Bila mengacu pada peluncuran iPhone 11 pada 2019 lalu, kemungkinan keempat model iPhone 12 diperkirakan hadir di Tanah Air pada Januari 2021.
Segini Skor AnTuTu iPhone 12, Masih Kalah dari HP Android
Perbedaan yang cukup signifikan pada hasil AnTuTU iPhone 12 dan ponsel Android berasal dari sektor pengolah grafis (GPU).
iPhone 12 Resmi Rilis, Jadi iPhone Pertama dengan Koneksi 5G
Seri iPhone 12 hadir sebagai iPhone pertama yang mendukung konektivitas 5G.
0
iPhone 13 Bakal Punya Penyimpanan Internal 1 Terabyte
Kemajuan teknologi kamera dapat menjadi acuan untuk Apple bisa menghadirkan varian penyimpanan internal 1 TB.