UNTUK INDONESIA
iPhone 12 akan Dijual Tanpa Charger dan Earphone
Empat model iPhone 12 akan dipasarkan Apple tanpa menyertakan charger dan earphone.
Render iPhone 12 versi everythingapplepro dan Max Weinbach. (Foto: Instagram/everuthingapplepro)

Jakarta - Sebuah rumor mengatakan bahwa Apple akan meluncurkan empat model iPhone 12 pada akhir tahun 2020 tanpa menyertakan earphone dan charger. Artinya, dalam paket pembelian iPhone terbaru ini hanya akan menyertakan unit saja.

Dilansir dari laman Gizmochina, Selasa, 30 Juni 2020, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) ini memang terkenal berani dalam membuat suatu keputusan produk. Misalnya saat Apple merilis iPhone 7 tanpa menggunakan lubang jack 3.5mm, sejak saat itu pasar earphone nirkabel pun melonjak.

Kebijakan tidak menyertakan charger dan earphone memang terdengar tidak masuk akal. Pasalnya, saat ini paket pembeli smartphone pada umumnya menyertakan pengisi daya dan juga earphone, paling minimal adalah charger.

Produksi massal iPhone 12 kemungkinan akan berlangsung empat hingga enam minggu dan akan diperkenalkan pada September 2020. Generasi terbaru iPhone ini akan hadir dengan konfigurasi tiga kamera beserta fitur LiDAR sensor seperti yang terdapat pada iPad Pro 2020.[]

Berita terkait
Penampakan iPhone 12 Beredar di Internet
Kabar kehadiran iPhone 12 generasi penerus iPhone 11 sudah berembus dari awal tahun ini. Dummy iPhone 12 pun beredar di internet.
iPhone 12 Meluncur dalam Empat Model Pilihan
Apple memastikan akan meluncurkan empat model iPhone 12 pada tahun ini. Kabar tersebut diperoleh daftar gadget di Eurasian Economic Commission,
Peluncuran iPhone 12 5G Ditunda Hingga Akhir Tahun
Peluncuran iPhone 12 5G yang diperkirakan berlangsung pada kuartal ketiga tahun ini, kabarnya diundur pada kuartal keempat tahun ini.
0
iPhone 12 akan Dijual Tanpa Charger dan Earphone
Empat model iPhone 12 akan dipasarkan Apple tanpa menyertakan charger dan earphone.