UNTUK INDONESIA
iPhone 11 Pro Max Smartphone Apple Termahal
iPhone 11 Pro Max menjadi varian iPhone termahal yang diluncurkan oleh Apple di tahun 2019 ini.
iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max di perkaya tiga buah kamera belakang yaitu 12 MP Ultra Wide, Wide, dan Telefoto (Foto: iPhone.com).

Jakarta - iPhone 11 Pro Max menjadi varian iPhone termahal yang diluncurkan oleh Apple di tahun 2019 ini. Smartphone tiga kamera belakang ini dilengkapi chipset A13 Bionic buatan Apple.

Perusahaan teknologi TechInsights mengungkap harga komponen untuk membuat satu unit iPhone 11 Pro Max. Didapatkan data, harga komponen smarphone terbaru Apple itu hanya seharga USD490 atau setara dengan Rp 6,9 jutaan.

Hanya 45 persen dari harga jual iPhone 11 Pro Max di pasaran. Untuk informasi, harga iPhone 11 Pro Max saat ini dibandrol USD 1099 atau setara dengan Rp 15,3 jutaan di Amerika Serikat.

55 persen dari harga juga iPhone 11 Pro Max bukan keuntungan bersih yang diterima. Apple juga harus menggaji para karyawan, iklan, dan juga biaya lainnya.

Sistem operasi iOS 13 di iPhone 11 Pro Max juga tidak gratis. Pasalnya iOS adalah salah satu sistem operasi yang bukan open-source, sehingga pengembangan dari iOS memerlukan biaya yang cukup besar. Hal itu yang membuat harganya menjadi mahal. []

Berita terkait
Foto: Keunggulan iPhone 11 di Bagian Belakang
Telepon genggam Apple iPhone 11 yang memiliki tiga kamera belakang akan diresmikan di Indonesia pada bulan Desember 2019.
Apple Akan Meluncurkan iPhone SE 2, Harga Rp 5 Jutaan
Bahkan, apabila memang benar iPhone SE 2 akan dirilis, namanya belum tentu iPhone SE 2.
iPhone 11 Pro Kalah Cepat dengan iPhone XS
Meski dibanderol dengan harga mahal, ternyata menurut uji coba, kecepatan download iPhone 11 Pro lebih lemot dibandingkan pendahulunya iPhone XS.
0
Viral Bayi dalam Kardus Ditinggal Ibunya di Taput
Warga Desa Panaiaran di Tapanuli Utara, Sumatera Utara, digegerkan penemuan bayi laki-laki yang diletakkan di pinggir jalan.