UNTUK INDONESIA
Intip Penampilan Baru Honda Genio, Harga Tetap Sama
Penyegaran yang hadir pada skutik ini diklaim dapat merepresentasikan gaya hidup penggunanya yang kuat dalam berekspresi.
PT Astra Honda Motor (AHM) resmi menghadirkan ubahan baru pada skuter matik (skutik) andalannya, yakni Genio. (Foto: Tagar/AHM)

Jakarta - PT Astra Honda Motor resmi menghadirkan ubahan pada skuter matik (skutik) andalannya, yakni Genio. Skutik 110 cc ini hadir dengan desain classy fun sport dan cafe lifestyle yang diklaim lebih cocok untuk anak muda.

Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya mengatakan bahwa desain terbaru Genio ini disesuaikan dengan perkembangan tren masa kini. Penyegaran yang hadir pada skutik ini diklaim dapat merepresentasikan gaya hidup penggunanya yang kuat dalam berekspresi.

"Kami berupaya mengikuti perkembangan tren generasi muda saat ini. Tampilan Genio mewakilkan ekspresi anak muda yang ingin tampil beda, dengan tetap ditunjang performa, fitur dan kenyamanan yang sesuai dalam mewujudkan kesenangan berkendara," kata Thomas dalam keterangan resminya, sebagaimana dikutip Tagar, Rabu, 21 Oktober 2020.

Penyegaran yang dihadirkan pada Honda Genio terletak pada warnanya. Varian CBS kini hadir dengan warna baru yang didesain dengan grafis berkelas bernuansa garis dan pila yang fun lewat aksen neon. Secara keseluruhan terdapat empat warna untuk skutik ini, yakni Radiant White Silver, Radiant Red Black, Radiant Silver Black, dan Radiant Brown Black.

Honda GenioHonda Genio varian warna Fabulous White. (Foto: Tagar/AHM)

Untuk tipe CBS-ISS kini hadir dengan grafis goresan kapur tulis yang ekspresif. Pada tipe ini terdapat empat varian warna yang memiliki desain casual dan fashionable, yakni Fabulous Red, Fabulous Matte Brown, Fabulous White, dan Fabulous Matte Black.

Dari sektor dapur pacu, Honda Genio facelift ini masih menggunakan mesin yang sama dengan versi sebelumnya, yakni mesin eSP 110 cc dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Konfigurasi mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 6,6 kW pada putaran mesin 7.500 rpm dan torsi 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Skutik ini mampu menempuh jarak - hingga 200 meter hanya dalam waktu 12,4 detik, dengan kecepatan maksimal 94 kilometer per jam.

Honda GenioHonda Genio varian warna Fabulous Red. (Foto: Tagar/AHM)

Tidak hanya itu, kenyamanan berkendara juga dapat dirasakan pada Honda Genio karena sudah menggunakan rangka eSAF (enchanced Smart Architecture Frame). Sehingga dengan penggunaan frame eSAF dan mesin tersebut, Honda Genio dapat berakselerasi dengan lincah.

Untuk urusan harga, Honda Genio baru ini masih dipasarkan dengan harga yang sama dengan yang saat ini sudah dijual di Indonesia, yakni Rp 17.680.000 untuk tipe CBS dan Rp 18.150.000 untuk tipe CBS-ISS. Harga tersebut berstatus on the road (OTR) DKI Jakarta.[]

Berita terkait
Honda Hadirkan 2 Varian Baru CBR250, Ini Daftar Harganya
PT Astra Honda Motor (AHM) resmi menghadirkan dua varian baru dari motor sport CBR250, yakni CBR250RR SP dan CBR250RR.
Harga Honda CBR600RR, Mulai Debutnya di Jepang
Honda Motor memulai penjualan motor sport terbarunya, yaitu all-new CBR600RR Super Sport pada pekan ini, tanggal 25 Agustus 2020 di Jepang.
Honda Astrea Grand Hingga Kini Masih Dijual
Honda Astrea Grand dibanderol dengan harga 2.280 euro atau setara dengan Rp 39,8 juta.
0
Ini 11 Korban Meninggal Akibat Tanah Longsor di Sumsel
Tanah longsor di Desa Tanjung Lalang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, mengakibatkan 11 orang meninggal dunia.