Intip Jalan Karir Komedian Narji yang Kini Jadi Petani

Penasaran dengan perjalanan karir komedian satu ini? Berikut Tagar telah merangkumnya dari berbagai sumber.
Narji Kini Memilih Menjadi Petani (Foto:Tagar/Youtube Abang Narji)

Jakarta - Sosok komedian, Narji sudah jarang menghiasi layar kaca Indonesia. Narji bahkan juga sudah memantapkan hati untuk hengkang dari grup lawak Cagur yang membesarkan namanya. Mantap untuk memilih bersolo karier, Narji juga tak ingin ketinggalan untuk terjun di dunia YouTuber.

Lama tak terdengar kabarnya, akhir-akhir ini Narji mengunggah video terbarunya melalui kanal Youtube Abang Narji yang tayang pada 17 September 2021 lalu. Di dalam video tersebut, ketika ia sudah eksis di dunia hiburan kini Narji memilih bertani. Ia pun memiliki sawah yang berada di daerah Pekalongan, Jawa Tengah.

Penasaran dengan perjalanan karir komedian satu ini? Berikut Tagar telah merangkumnya dari berbagai sumber.

Seperti yang diketahui, Narji mengawali kariernya dalam grup lawak bernama Trio Cagur atau singkatan dari 'Calon Guru' pada tahun 1997 silam. Awalnya grup tersebut beranggotakan Denny, Narji, dan Sapto yang kemudian diganti menjadi Bedu. 

Belakangan Bedu juga digantikan posisinya oleh Wendy. Nama Calon Guru tersebut dibuat karena mereka semua adalah mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) jurusan ekonomi dan teknik sipil.

Selama awal karirnya, grup lawak cagur kala itu sering menghiasi layar kaca. Dari berbagai acara televisi terlihat 3 sosok komedian itu. Namun, Pada tahun 2019 Narji dikabarkan keluar dari grup yang membesarkan namanya ini. meski begitu mereka masih saling berhubungan dengan baik satu sama lain.

Tak berhenti disitu, pemilik nama asli Haji Sunarji ini turut bergabung dalam grup Trio Semprul bersama dengan Andhika Pratama dan Gading Marten. Grup ini terbentuk karena pertemuan ketiganya di salah satu acara music stasiun televisi. 

Kian mencuri perhatian, mereka mulai membintangi sebuah FTV bersama. Sayangnya, Narji keluar pada tahun 2016 dan digantikan oleh Stand Up Comedian, Uus.

Pada 10 Februari 2008, Narji menikah dengan Widiyanti atau Diyan yang berprofesi sebagai Pramugari pada Februari 2008 lalu. Pasangan suami istri ini dikaruniai tiga anak laki-laki bernama Dracaena Athaya Dinarta Mansyur, Nail Arahyadinata Mansyur dan Muhammad Faiq Ziandru Mansyur.

Narji sendiri saat ini memilih menjadi petani. Ia mengatakan, tujuannya mulai berkecimpung di dunia pertanian salah satunya adalah ingin memberikan konten edukasi kepada masyarakat mengenai dunia pertanian.

"Latar belakang keluarga saya juga petani. Jadi, ingin meneruskan kegiatan di bidang pertanian," ujar Narji di dalam video kanal Youtubenya.[]


(Indi Lusiani)

Baca Juga:

Berita terkait
Akhir Karir Oknum Polisi Wonosobo Pengedar Sabu di Solo Raya
Oknum polisi Wonosobo diduga pengedar sabu di Solo Raya. Selain dijerat pidana, karirnya di kepolisian juga terancam berakhir.
Rasisme dan Karir Mesut Özil di Dunia Sepak Bola
Pemain sepak bola Mesut Özil dapat perlakuan yang bersifat rasis sehingga dia mengundurkan diri dari permainan internasional
Perjalanan Karir Nam Joo Hyuk, Sang Pencuri Perhatian
Nam Joo Hyuk, Aktor kelahiran Busan, Korea Selatan yang merupakan anak tunggal. Ia berasal dari keluarga sederhana
0
Intip Jalan Karir Komedian Narji yang Kini Jadi Petani
Penasaran dengan perjalanan karir komedian satu ini? Berikut Tagar telah merangkumnya dari berbagai sumber.