UNTUK INDONESIA

Intip 4 Paket Kemah Glamping di Bandara Changi Singapura

Pandemi membuat semua unit binis berinovasi. Salah satunya Bandara Changi Singapura yang tak terduga menawarkan wisata glamping.
Glamp-cation in the Clouds di Bandara Changi Singapura. (Foto: Facebook/Changi Airport Group)

Jakarta - Pandemi membuat semua unit binis berinovasi. Salah satunya Bandara Changi Singapura yang tak terduga menawarkan wisata glamping atau glamourous camping. Traveler kini bisa menikmati pengalaman menginap di dekat air terjun indoor megah di Jewel Changi Airport.

Glamping yang menggabungkan esensi alam dan fasilitas modern mulai beroperasi di Changi setelah pihak bandara mengumumkannya di akun Facebook resmi Changi Airport Group pada awal pekan ini.

Pengelola menawarkan sejumlah paket kepada para traveler yang dapat menikmati glamping di Terminal 1 Bandara Changi. Dikutip dari laman Mothership.sg, adapun paket tersebut di antaranya:

1. Glamp-cation in the Clouds

Untuk pertama kalinya, Bandara Changi mengizinkan masyarakat umum bermalam di dekat air terjun indoor megah bernama Rain Vortex di Jewel Changi Airport.

Dengan harga 320-360 dolar Amerika Serikat (AS) per malam atau sekitar Rp 4,5-5 juta, traveler sudah mendapatkan penginapan bak hotel yang dilengkapai dengan sejumlah kasur berukuran single, pendingin ruangan, dan kulkas.

Bandara Changi SingapuraGlamp-cation in the Clouds di Bandara Changi Singapura. (Foto: Facebook/Changi Airport Group)

2. Glamp-cation at Shiseido Forest Valley

Changi mempunyai hutan buatan di dalam bandara bernama Shiseido Forest Valley. Meski hutannya berada di dalam bandara tetapi nuansa sejuk hijau tetap bisa dinikmati.

Traveler yang memilih paket ini akan mendapatkan fasilitas sejumlah kasur berukuran single, parfum wangi kipas angin, amenitas, dan kulkas. Harga sewanya sebesar 320-360 dolar AS per malam atau sekitar Rp 4,5-5 juta.

Bandara Changi SingapuraGlamp-cation at Shiseido Forest Valley di Bandara Changi Singapura. (Foto: Facebook/Changi Airport Group)

3. Glam-picnic in the Clouds

Paket glamping ini cocok untuk mereka yang suka berkemah di siang hari. Traveler bisa membawa makanan sendiri ke dalam tenda piknik modern yang dilengkapi AC ini. Banderol untuk menikmati fasilitas ini 160-180 dolar AS atau sekitar 2,3-2,5 juta.

Bandara Changi SingapuraGlam-picnic in the Clouds di Bandara Changi Singapura. (Foto: Facebook/Changi Airport Group)

4. 2D1N Family Camp dan Changi Experience Studio Play+Sleepover

Pilihan glamping di Changi ini sangat dianjurkan untuk keluarga yang memiliki anak-anak usia 6-12 tahun. Bisa juga digunakan untuk piknik sekolah.

Traveler yang menikmati paket piknik ini cukup membayar 160 dolar AS atau sekitar Rp 2,3 juta untuk dewasa, sedangkan 130 dolar AS atau sekitar 1,8 juta untuk anak-anak. Namun, pilihan paket ini tidak termasuk tempat tidur karena pengelola hanya menyediakan tendanya saja. 

Bandara Changi Singapura2D1N Family Camp dan Changi Experience Studio Play+Sleepover di Bandara Changi Singapura. (Foto: Facebook/Changi Airport Group)
Berita terkait
3 Tempat Wisata di Cirebon, Hotspot Pemudik Jalur Pantura
Bila tujuan utama Anda melewati jalur Pantura, silakan mampir ke Kota Cirebon yang menawarkan sejumlah hotspot wisata patut dicoba.
6 Tempat Wisata Baru Masuk Daftar Kota Terindah di Italia
Italia diberkahi panorama yang indah. Banyak lokasi wisata alam memesona terdapat di kota di negara jantung Laut Mediterania tersebut.
Setelah Pensiun Tak Dipakai, Bagaimana Nasib Kapal Pesiar?
Seperti kota mungil dalam transportasi air. Namun pertanyaannya, bagaimana nasib kapal pesiar setelah pensiun tak dipakai?
0
Intip 4 Paket Kemah Glamping di Bandara Changi Singapura
Pandemi membuat semua unit binis berinovasi. Salah satunya Bandara Changi Singapura yang tak terduga menawarkan wisata glamping.