UNTUK INDONESIA

6 Tempat Wisata Baru Masuk Daftar Kota Terindah di Italia

Italia diberkahi panorama yang indah. Banyak lokasi wisata alam memesona terdapat di kota di negara jantung Laut Mediterania tersebut.
Monte Sant\\'Angelo di Italia. (Foto : Pixabay) di Italia. (Foto : Pixabay)

Jakarta - Italia diberkahi panorama yang indah. Banyak lokasi wisata alam memesona terdapat di negara jantung Laut Mediterania tersebut. Seiring waktu, jumlah kota yang patut dikunjungi wisatawan di Italia juga makin bertambah.

Belum lama ini asosiasi berkaitan pariwisata di negara tersebut, I Borghi piu belli d'Italia menambahkan enam tempat wisata cantik baru ke dalam daftar kota terindah di Italia.

Selain bisa membuat terpesona wisatawan, destinasi wisata yang terdapat dalam daftar kota terindah versi asosiasi tersebut memiliki kriteria peduli terhadap lingkungan, terpenuhinya unsur akomodasi layak, dan terbukti melestarikan tradisi lokal.

Mengingat banyaknya kelebihan, seperti apa sih panorama tempat wisata itu? Dikutip dari laman Travel and Leisure, berikut enam destinasi wisata baru dalam daftar kota terindah di Italia:

1. Tropea

Dijuluki sebagai mutiara dari Laut Tyrrhenian, kota ini terletak di Calabria, Italia bagian selatan. Terkenal dengan bawang merah dan garis pantainya yang indah, kota ini adalah resort pinggir pantai dan merupakan bagian dari Laut Tyrrhenian.

Laut TyrrhenianLaut Tyrrhenian di Italia (Foto : Pixabay)

2. Monte Sant'Angelo

Terletak di wilayah Puglia, kota ini merupakan rumah bagi dua situs warisan budaya UNESCO, yaitu tempat perlindungan abad kelima dari San Michele Arcangelo dan Foresta Umbra.

Monte Sant\\'AngeloMonte Sant\'Angelo di Italia. (Foto : Pixabay) di Italia. (Foto : Pixabay)

3. Monteleone d'Orvieto

Masuk ke destinasi wisata yang terdapat dalam daftar kota terindah, Monteleone d'Orvieto terletak di Provinsi Umbria. Tempat ini dianggap memesona lantaran lokasi berdirinya tembok dari abad pertengahan, gereja, dan kastil pada tahun 1300-an.

Monteleone d\\'OrvietoMonteleone d\'Orvieto, Italia (Foto : Pixabay)

4. Casoli

Dengan latar belakang kebun anggur, pohon zaitun, dan cagar alam, kota ini cukup sempurna untuk wisatawan yang gemar menikmati minuman sebelum makan malam alias aperitivo.

CasoliCasoli di Italia. (Foto: in-italia)

5. Bassano

Letaknya di Teverina, menghadap ke Lembah Tiber, Bassano kaya akan sejarah Etruria. Selain itu, kota ini banyak ditinggali desa-desa terlantar yang ditempati pada zaman kuno. Kota yang asyik untuk dijelajahi bukan?

BassanoBassano, Italia (Foto : Pixabay)

6. Montechiarugolo

Menjadi kota terkecil yang masuk ke dalam daftar kota terindah di Italia. Montechiarugolo rumah bagi populasi 100 penduduk. Letaknya berada di sekitar bekas kediaman mewah anggota keluarga Marchi, kelompok seniman dari sutradara ternama Antonio Marchi. (Viona Bono Valvinka)

MontechiarugoloMontechiarugolo di Italia. (Foto : Pixabay)

Berita terkait
One Day Trip ke Bekasi, Bisa Wisata ke Mana Saja?
Berada di luar tata surya, begitu netizen bergurau tentang Bekasi. Namun ternyata, daerah ini memiliki sejumlah tempat wisata menarik.
5 Tempat Wisata di Swedia, Traveling Sambil Mengenal Sejarah
Bila berkesempatan traveling ke Swedia, coba mampir ke lokasi wisata sejarahnya. Bayangkan melihat kapal abad ke-17 atau lukisan asli Picasso.
Jakarta-Surabaya Rp 700 Ribu, Artis Ini Nyaman Traveling Mobil
Dengan mobilnya, artis ini melintasi Surabaya dari Jakarta lantas nyeberang liburan ke Pulau Bali.
0
6 Tempat Wisata Baru Masuk Daftar Kota Terindah di Italia
Italia diberkahi panorama yang indah. Banyak lokasi wisata alam memesona terdapat di kota di negara jantung Laut Mediterania tersebut.