UNTUK INDONESIA
Inter Kembali ke Puncak Lewat Gol Barella
Gelandang Nicolo Barella menjadi penyelamat Inter Milan setelah mencetak gol penentuan yang membawa tim menang 2-1 atas Verona di Serie A Italia.
Gelandang Nicolo Barella (kiri) menjadi penyelamat Inter Milan setelah mencetak gol penentuan yang membawa tim menang 2-1 atas Verona di Serie A Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu 10 November 2019 dini harui WIB. (Foto: inter.it)

Jakarta - Gelandang Nicolo Barella kembali menjadi penyelamat Inter Milan. Dirinya mencetak gol penentuan yang membawa Inter menang 2-1 atas Verona di kompetisi Serie A Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu 10 November 2019 dini hari WIB. Kemenangan yang membawa Inter kembali ke puncak klasemen. 

Barella untuk kedua kali menyelamatkan Inter. Hanya dua gol yang dicetak pemain berusia 22 ini di musim ini. Namun dua gol itu sangat menentukan bagi tim. 

Gol pertama Barella diciptakannya saat Inter menjamu Slavia Prague di Liga Champions. Gol di injury time ini menyelamatkan Inter dari kekalahan di laga pertama Liga Champions itu. Pasalnya gol tersebut mengubah skor menjadi 1-1 dan tak lama kemudian peluit akhir dibunyikan. 

Gol terbaik dalam karier saya? Tentu saja ini yang terbaik

Pemain yang didatangkan dari Cagliari di awal musim ini kembali menjadi penentu di pertandingan Inter. Dalam duel melawan Verona, pemain Inter sempat kesulitan menembus pertahanan lawan. 

Bahkan duet lini depan Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez sama sekali tak berkutik. Mereka tak bisa membobol gawang Verona. Barella yang kemudian tampil sebagai bintang saat mencetak gol menjelang akhir pertandingan.

"Gol terbaik dalam karier saya? Tentu saja ini yang terbaik," kata Barella seperti dikutip laman klub. 

"Kami mengalami kesulitan di babak pertama. Tetapi bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Kami sangat senang dengan kemenangan ini," ujarnya. 

Barella mengakui Verona bukan lawan gampang. Menurutnya tim harus bekerja keras untuk memenangkannya. 

"Ini tidak mudah karena Verona bermain bagus. Mereka juga tim yang bagus. Tetapi kami melakukan berbagai upaya untuk menang, terutama setelah hasil buruk di laga sebelumnya. Kini, kami harus bermain dengan karakter dan sikap sama di laga-laga berikutnya bila ingin menang," ucap Barella. 

Permainan Ngotot

Inter memang kesulitan menghadapi permainan ngotot Verona. Bahkan tuan rumah tertinggal lebih dulu lewat gol Valerio Verre dari titik penalti di menit 19. 

Penalti diberikan setelah gelandang Mattia Zaccagni dijatuhkan kiper Samir Handanovic. Wasit langsung menunjuk titik putih dan Verre menuntaskan eksekusinya. 

Inter berusaha menekan Verona untuk mengejar ketinggalan gol. Hanya usaha mereka tak membuahkan hasil. Termasuk sepakan Matias Vecino yang nyaris melewati garis gawang sebelum dibuang kiper Marco Silvestri. Lewat teknologi VAR, bola memang belum melewati garis gawang. Sampai akhir babak pertama, skor masih 0-1 untuk Verona.   

Inter MilanStriker Inter Milan Romelu Lukaku (kanan) berebut bola dengan kiper Verona Marco Silvestri dalam laga Serie A Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu 10 November 2019 dini hari WIB. Inter menang 2-1 dan kembali ke puncak klasemen. (Foto: inter.it)

Di babak kedua, Inter tetap menekan lawan. Namun mereka harus bersabar menghadapi pertahanan kokoh Verona. 

Usaha mereka pun membuahkan hasil saat Vecino mencetak gol menit 65. Skor imbang 1-1 membuat Inter kian bersemangat untuk menambah gol. 

Hanya, usaha mereka tak kunjung berhasil sampai akhirnya Barella tampil sebagai penyelamat menit 83. Skor menjadi 2-1 untuk Inter dan bertahan sampai akhir laga. 

Kemenangan ini menjadikan Inter kembali ke puncak klasemen dengan mengantongi poin 31. Unggul dua poin dari Juventus yang turun ke posisi kedua. 

Juve berpeluang kembali ke puncak bila mengalahkan AC Milan dalam duel di Stadion  Allianz, Senin 11 November 2019 dini hari WIB. []

Berita terkait
Lupakan Dortmund, Inter Fokus Rebut Posisi Puncak
Inter Milan segera melupakan kekalahan dari Borussia Dortmund dan fokus hadapi Verona demi merebut kembali posisi puncak klasemen Serie A Italia.
Dortmund vs Inter Milan, Laga Tak Sekadar Revans
Borussia Dortmund tak sekadar ingin revans tetapi butuh kemenangan saat menjamu Inter Milan di Liga Champions, Rabu 6 November 2019 dini hari WIB.
Rekam Jejak Bologna Vs Inter Milan di Jagad Sepak Bola
Inter Milan meraih kemenangan 2-1 atas Bologna di pertandingan Serie A Italia pekan ke-11 di Renato Dall’Ara. Masing-masing memiliki rekam jejak
0
Mahasiswa Unismuh Makassar Dikeroyok Dalam Kampus
Seorang mahasiswa Unismuh Makassar menjadi korban pengeroyokan oleh teman se kampusnya tanpa alasan yang jelas.