Waskita Karya

Instruksi Presiden Jokowi Atasi Lonjakan Kasus Covid-19

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengintruksikan agar vaksinasi dipercepat untuk mengatasi lonjakan kasus Covid-19.
Presiden Jokowi berbicang dengan peserta vaksinasi massal bagi pelaku sektor jasa keuangan, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, 16 Juni 2021 (Foto: setkab.go.id - BPMI Setpres/Lukas)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan agar pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat segera dipercepat untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.
 
"Saya kira vaksinasi terus dilanjutkan karena kita membutuhkan percepatan, kecepatan vaksinasi ini dalam rangka mencapai kekebalan komunal, yang kita harapkan penyebaran Covid-19 bisa kita hambat, kita hilangkan dari negara kita," ujar Jokowi melalui YouTube Sekretariat Negara, Kamis, 17 Juni 2021.


Jokowi juga mengharapkan agar vaksinasi Covid-19 di tempat-tempat yang memiliki mobilitas tinggi dipercepat, misalnya di stasiun, terminal, bandara, hingga pelabuhan.


Kita harapkan penyebaran Covid-19 bisa kita hambat.


"Kita ingin ada percepatan-percepatan di tempat-tempat yang interaksinya tinggi, yang mobilitasnya tinggi, baik itu stasiun, kereta, terminal bus, airport, dan pelabuhan," ujar Jokowi.


Sementara itu, pemerintah melaporkan, jumlah masyarakat yang sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama yakni sebanyak 21.448.774 orang. Masyarakat yang telah divaksin tersebut berasal dari kalangan tenaga kesehatan, petugas publik dan lansia. []

Berita terkait
Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal Pelaku Sektor Jasa Keuangan
Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal bagi pelaku di sektor jasa keuangan di GBK Jakarta
Ajakan Jokowi Wujudkan Indonesia Maju dengan SDM Unggul
Presiden Jokowi ajak semua pihak untuk berkolaborasi dalam mewujudkan Indonesia Maju dengan SDM yang unggul
Pakar Politik Sebut Dua Tokoh Ini Jagoan Jokowi 2024
Direktur Rumah Politik Fernando Emas, mengatakan dua tokoh calon presiden 2024 itu berasal dari Kabinet Indonesia Maju. Keduanya dipercaya Jokowi.
0
Instruksi Presiden Jokowi Atasi Lonjakan Kasus Covid-19
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengintruksikan agar vaksinasi dipercepat untuk mengatasi lonjakan kasus Covid-19.