Instagram Izinkan Fitur Stories Unggah Gambar Lama

Sebelumnya pada fitur Stories, yang dipopulerkan Snapchat. Instagram Stories membatasi unggahan bertahan dalam waktu 24 jam dan akan menghilang sendiri.
Tekno Instagram

Jakarta, (Tagar 13/11/2017) - Instagram melakukan pembaruan pada fitur aplikasinya, dengan mengizinkan penggunanya untuk mengunggah foto atau video, meski diambil lebih dari 24 jam.

Diketahui, awalnya Instagram hanya mengizinkan penggunanya untuk mengunggah konten gambar dan video dalam kurun waktu 24 jam. Namun jika ingin mengunggah gambar lama, pengguna harus menyimpan ulang, membuat tangkapan layar atau mengubah metadata konten agar mendapatkan tanggal terbaru sehingga Instagram akan membacanya sebagai berkas baru.

Sebelumnya pada fitur Stories, yang dipopulerkan Snapchat. Instagram Stories membatasi unggahan bertahan dalam waktu 24 jam dan akan menghilang sendiri. Jika tidak ingin menyesatkan pengikut, pengguna dapat memakai stiker yang dapat memberi stempel tanggal kapan foto atau video tersebut didapati.

Sejak diperkenalkan Agustus 2016 lalu, Instagram Stories dipakai oleh 200 juta orang berdasarkan data September 2017. Sebaliknya, pertumbuhan Snapchat cenderung melambat sejak Instagram memiliki fitur serupa. (ard/ant)

Berita terkait