UNTUK INDONESIA
Ini yang Dikomunikasikan Gibran ke Petinggi PDIP
Gibran Rakabuming Raka mengaku intens berkomunikasi dengan petinggi PDIP. Siapa saja petinggi PDIP itu?
Gibran Rakabuming Raka saat mengelar blusukan di kawasan Gilingan, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu, 19 Februari 2020. Gibran mengaku kerap berkomunikasi dengan petinggi PDIP soal kegiatannya tersebut. (Foto: Tagar/Reyma Pramista)

Solo – Jelang pengumuman bakal calon Wali Kota Solo yang diusung PDIP, Gibran Rakabuming Raka semakin intens melakukan blusukan. Ternyata kegiatan putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut selalu dikomunikasikan dengan petinggi partainya. 

Komentarnya mantap bagus lanjutkan, kurang ini kurang itu, lebih sering begini, jangan kayak begitu lagi.

Ayah Jan Ethers tersebut mengaku setiap hari melakukan komunikasi dengan beberapa petinggi PDIP di Jakarta. Di antaranya dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Puan Maharani, Pramono Anung, dan Prananda Prabowo.

"Kalau komunikasi kami lakukan setiap hari, dengan Pak Hasto, Mas Prananda, Mbak Puan, tetap intens komunikasi. Beliau-beliau di Jakarta kan menghendaki apa, foto-foto kegiatan sehari-hari saya kirimkan," ujar dia usai blusukan di wilayah Gilingan, Banjarsari, Solo, Rabu, 19 Februari 2020. 

Girbran mengatakan komunikasi intens dilakukan setelah mandaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo di DPD Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Dalam komunikasinya, Girban sekaligus menyampaikan apa yang telah dan akan dilakukan guna meningkatkan elektabilitasnya. 

Dari hasil blusukan, Gibran juga berkonsultasi ke para petinggi PDIP soal solusi persoalan kemasyarakatan yang ia terima.  "Dikirim ya semua ke Pak Pramono, Mas Prananda, ya biasalah kami sebagai anak muda kan juga butuh masukan-masukan, ya gitu saja. Paling sering ke Pak Hasto dan Mas Prananda," ucapnya. 

Dari komunikasi tersebut, Gibran mengaku kerap mendapat masukan dan apresiasi dari para seniornya. Meski tidak merinci masukan apa yang disampaikan, namun Gibran mengaku senang bisa terjun langsung ke masyrakat dan mendengar keluhan para warga.

"Komentarnya mantap bagus lanjutkan, kurang ini kurang itu, lebih sering gini, jangan kayak gitu lagi," kata dia.

Terkait rekomendari bakal calon Wali Kota Solo, Gibran memprediksi akan dikeluarkan DPP PDIP akhir Februari. "Ya, ditunggu saja. Dari Pak Hasto menyampaikan setelah Galungan. Ya kami tunggu saja lah, akhir bulan ini mungkin," ucapnya. []

Baca juga: 

Berita terkait
Soal Gibran dan Bobby, Hasto: Keputusan di Megawati!
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menjelaskan pengumuman Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution, tergantung Megawati.
Soal Balon Wakil Wali Kota Solo, Gibran Pilih Senior
Gibran ingin pendampingnya di Pilkada Solo adalah tokoh senior PDIP setempat. Kenapa?
Maju Pilkada Solo Atau Tidak, Gibran Setia ke PDIP
Putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bahwa ia akan setia pada PDIP meski tak dapat rekomendasi Pilkada Solo 2020.
0
Sungai Meluap, 5 Desa di Subulussalam Dilanda Banjir
Hujan yang mengguyur Kabupaten Subulussalam dalam sepekan terakhir membuat Sungai Lae Suraya meluap dan menggenangi permukiman warga.