UNTUK INDONESIA
Ini Wujud MG Gloster, Pesaing Toyota Fortuner
MG Gloster akan datang dengan pilihan penggerak 4WD dan dipersenjatai dengan dua pilihan mesin, yakni bensin dan juga diesel.
MG Gloster. (Foto: Youtube/Morris Garage India)

Jakarta - Kanal YouTube Morris Garage India belum lama ini mengunggah video teaser dari SUV terbarunya, yakni MG Gloster. Mobil ini digadang-gadang akan menjadi pesaing untuk SUV populer Toyota Fortuner.

Bila dilihat dari wujudnya, MG Gloster memiliki perawakan bongsor dan gagah dengan penggunaan grill model garis berwarna krom berukuran besar. Kemudian, tampilannya semakin agresif dengan penggunaan headlamp model tajam dan sudah menggunakan lampu LED.

Dilansir dari laman Autocarindia, Sabtu, 5 September 2020, MG Gloster akan datang dengan pilihan penggerak 4WD. Sementara untuk dapur pacunya akan dipersenjatai dengan dua pilihan mesin, yakni bensin dan juga diesel.

Baca juga: Mobil SUV Pertama Aston Martin Meluncur

Mesin bensin MG Gloster berkapasitas 2.000 cc turbo yang diklaim memiliki tenaga maksimal 220 dk dan torsi 360 Nm. Untuk transmisinya, tersedia manual dan otomatis dengan masing-masing memiliki 6-percepatan.

Sementara mesin dieselnya memiliki kapasitas 2.0 liter 4 silinder twin-turbo yang diklaim menghasilkan tenaga 218 hp dan torsi 480 Nm. Namun, penyalur tenaganya hanya tersedia untuk transmisi otomatis 8-percepatan.

Baca juga: MG Cars Siap Masuk Pasar Mobil Indonesia

Jika dibandingkan dengan Toyota Fortuner, mesin diesel MG Gloster memiliki angka tenaga dan torsi yang lebih tinggi. Toyota Fortuner memiliki tenaga maksimal 177 hp dengan torsi 450 Nm.

SUV ini juga memiliki sejumlah fitur canggih seperti Autonomous Parking yang berfungsi untuk memarkirkan mobil secara otomatis. Kemudian juga Collision Avoidance System (CAS) dan Emergency Stop.

MG Gloster akan memulai debutnya di pasar otomotif India dan kehadirannya akan menjadi pesaing untuk Toyota Fortuner di sana. Kendati demikian, hingga kini belum ada informasi apakah SUV ini akan mengaspal di Indonesia atau tidak. []

Berita terkait
Inilah Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition, Hanya 1.000 Unit di Pasaran
Mitsubishi hanya menyediakan 1.000 unit bagi mobil edisi terbatas yang dikembangkan dari basis varian Pajero Sport Dakar 4x2 berwarna hitam itu untuk pasar Indonesia.
Sopir Jeep Lava Tour Merapi Alih Profesi Saat Corona
Jeep Lava Tour Merapi di Sleman, Yogyakarta berhenti operasi saat pandemi Corona. Para driver pun alih profesi seperti bertani atau beternak.
Spiderman Naik Jeep Lawan Covid-19 di Bukittinggi
Seorang kepala sekolah berkostum spiderman keliling Kota Bukittinggi membagikan hand sanitizer dan masker.
0
Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Jumat 23 Oktober 2020
Program Belajar dari Rumah di TVRI siap menemani siswa pada Jumat 23 Oktober 2020.