Ini Jadwal El Clasico Barcelona vs Real Madrid di LaLiga Santander Spanyol Musim 2023/2024

Tanggal penting bagi penggemar Barcelona dan Real Madrid dengan membuat rencana untuk menghadiri pertandingan anara kedua tim di musim depan
Ilustrasi – Barcelona vs Real Madrid di El Clasico La Liga Spanyol pada 19 Maret 2023 (Foto: en.as.com)

Oleh: Joel Del Rio diadaptasi SAM

TAGAR.id - Undian untuk kalender laga di LaLiga Santander, Spanyol, pada musim 2023/2024 telah mengungkapkan beberapa tanggal penting bagi penggemar Barcelona dan Real Madrid dengan membuat rencana untuk menghadiri pertandingan anara kedua tim di musim depan.

Pertandingan antara Barcelona dan Real Madrid di LaLiga Santander dikenal sebagai El Clasico yang selalu ditunggu-tunggu penggemar sepak bola sedunia.

Seperti kebiasaan di musim-musim terakhir, undian melihat kalender asimetris. Artinya, urutan pertandingan babak pertama tidak perlu sama dengan urutan pertandingan babak kedua, seperti yang telah terjadi selama beberapa dekade.

LaLiga Santander akan dimulai pada Jumat 11 Agustus 2023 dan akan berakhir pada Minggu 26 Mei 2024.

Tahun ini tidak ada pertandingan pada 31 Desember seperti pada dua musim terakhir dan jeda musim dingin untuk Natal akan berlangsung dari 22 Desember hingga 1 Januari .

Real Madrid akan melakukan debutnya di kejuaraan dengan penuh gaya, melawan Athletic Club di San Mames. Itu akan terjadi pada akhir pekan 12-13 Agustus, di tengah akhir pekan yang panjang.

Laga tingkat atas yang akan menjadi ujian bagi Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti yang baru .... yang akan memulai tur pramusim mereka di Amerika Serikat pada 18 Juli 2023.

El ClasicoEl Clasico Barcelona vs Real Madrid. (Foto: clutchpoints.com)

El Clasico, derby, dan tanggal-tanggal penting

Clasico pertama musim ini bagi Real Madrid melawan Barcelona akan digelar pada matchday 11 (29 Oktober 2023) di Estadio Olimpico di Montjuic. Leg kedua di Estadio Santiago Bernabeu akan digelar pada matchday 32 pada akhir pekan 21 April 2024.

Sedangkan derby pertama melawan Atletico Madrid akan dimainkan di Civitas Metropolitano pada matchday 6 pada 24 September 2023, sedangkan derby kedua akan dimainkan pada matchday 23 pada akhir pekan 4 Februari 2024.

Selain itu, matchday terakhir 2023/2024 akan memberi para penggemar sepak bola tanggal yang tidak boleh dilewatkan dalam kalender mereka.

Hari pertandingan terakhir akan dikemas dengan permainan bertegangan tinggi .... yang dapat menentukan kompetisi liga: Sevilla-Barcelona, Real Madrid-Real Betis dan Real Sociedad-Atletico Madrid akan menutup musim 2023/2024. (marca.com). []

Berita terkait
Camp Nou Menangis untuk Lionel Messi di El Clasico Leg 2 Semifinal Copa del Rey
Fans Barcelona meneriakkan nama Lionel Messi pada menit ke-10 ketika pertandingan sedang berlangsung