Ini 4 Tips Tingkatkan Limit Indodana Paylater

Salah satu rekomendasi layanan paylater yang aman dan menguntungkan untuk digunakan adalah Indodana Paylater.
Indodana Paylater

Jakarta - Pilihan fitur paylater untuk bisa digunakan saat belanja online memang semakin hari semakin bervariasi. Setiap layanan pun menawarkan fasilitas dan daya tariknya masing-masing guna memikat para penikmat belanja online agar menyelesaikan transaksi dengan fitur paylater besutannya.

Salah satu rekomendasi layanan paylater yang aman dan menguntungkan untuk digunakan adalah Indodana Paylater. Sebagai fintech yang terdaftar dan telah mengantongi izin usaha dari OJK, layanan Indodana Paylater menawarkan fasilitas pembayaran digital yang bisa digunakan di ratusan mitra merchant online ternama di Indonesia dari berbagai macam kategori kebutuhan.

Limit kredit yang diberikan oleh Indodana Paylater pun terbilang cukup besar, yakni hingga 25 juta Rupiah. Meski begitu, tentu saja tidak semua pengguna mampu mendapatkan fasilitas kredit online dengan limit sebesar itu.

Terdapat beberapa hal yang harus lebih dulu dilakukan agar limit kredit bisa beranjak naik hingga mencapai nominal yang diinginkan. Nah, bagi Anda pengguna layanan Indodana Paylater yang merasa memiliki limit kredit kurang besar, yuk simak 4 tips meningkatkannya berikut ini.


1. Sering Berbelanja di Mitra Merchant Online Indodana Paylater

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk menaikkan limit kredit Indodana Paylater adalah sering berbelanja pada toko online atau merchant online yang menjadi mitra fintech tersebut. Bagi Anda yang belum tahu, Indodana Paylater telah menjalin kerjasama dengan ratusan merchant online terkemuka di Indonesia dan mencakup hampir semua kategori kebutuhan masyarakat seperti Tokopedia, Elevenia, Unipin, Cermati, dll.

Mulai dari produk digital, travelling, barang elektronik, booking hotel, hingga top up pulsa dan juga paket data, semuanya bisa Anda beli sekarang dan bayar belakangan dengan Indodana Paylater. Saat intensitas belanja meningkat, tidak butuh waktu lama bagi pihak penyedia layanan untuk menambah limit kredit Anda karena dianggap sebagai pengguna setia.


2. Selalu Membayar Tagihan Tepat Waktu

Cara kedua yang juga terbilang cukup mudah walaupun membutuhkan sikap disiplin, yakni selalu membayar tagihan paylater secara tepat waktu. Jika selalu melunasi tagihan sebelum tanggal jatuh temponya, otomatis Anda akan dianggap memiliki kondisi keuangan yang stabil dan mampu menggunakan paylater sesuai kemampuan bayar.

Alhasil, Anda pun akan lebih dipercaya untuk mendapatkan limit kredit yang lebih tinggi, bahkan peningkatannya bisa sangat signifikan. Oleh karena itu, agar bisa menikmati limit kredit yang lebih besar, usahakan untuk menjaga histori kredit Anda dengan selalu melunasi tagihan paylater tepat waktu setiap bulannya.


3. Rutin Bertransaksi Menggunakan Indodana Paylater

Lanjut ke cara yang ketiga, Anda dapat meningkatkan potensi limit kredit bertambah dengan rutin bertransaksi belanja online dengan Indodana Paylater. Mungkin sebagian dari Anda bertanya-tanya, apa bedanya cara ini dengan cara yang pertama tadi?

Tidak jauh berbeda. Namun, di cara pertama, Anda dapat berbelanja di mitra merchant online tanpa menggunakan Indodana Paylater. Nah, di tips yang satu ini, Anda disarankan untuk rutin menyelesaikan transaksi belanja online dengan Indodana Paylater agar kesempatan untuk menaikkan limit kredit menjadi lebih besar.


4. Tak Pernah Mengalami Kredit Macet, Apalagi Gagal Bayar

Terakhir, cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan limit kredit lebih tinggi adalah dengan melunasi semua tagihan Indodana Paylater dengan tanpa masalah. Hindari terlambat melunasi salah satu jenis pinjaman cepat ini, apalagi sampai mengalami kredit macet atau gagal bayar.

Kenapa hal ini harus benar-benar dihindari? Karena selain membuat histori kredit memburuk dan berpengaruh pada skor kredit, pihak penyedia layanan paylater juga pasti merasa ragu dengan kemampuan finansial Anda.

Kalau terlalu sering terkendala dalam melunasi tagihan, bukannya meningkat, limit kredit yang Anda miliki malah bisa diturunkan. Bahkan, jika berlangsung dalam waktu yang cukup lama, Anda juga bisa kehilangan hak untuk mengakses fitur pembayaran digital tersebut. Jadi, jangan remehkan pentingnya melunasi seluruh tagihan Indodana Paylater agar layanan tersebut terus bisa digunakan untuk berbelanja secara online.

Tetap Belanja Sesuai Budget Meski Limit Kredit Meningkat

Itulah pembahasan mengenai 4 tips meningkatkan limit kredit Indodana Paylater. Cukup dengan sering bertransaksi menggunakan Indodana Paylater dan disiplin melunasi tagihannya tepat waktu, limit kredit akan meningkat dalam waktu yang singkat.

Dengan plafon yang lebih tinggi, Anda tentu bisa lebih leluasa saat berbelanja online untuk memenuhi segala kebutuhan. Yang terpenting, tetap batasi pengeluaran paylater dan hindari berbelanja melebihi budget yang dimiliki agar cicilanya tak terlalu berat membebani keuangan Anda. []

Baca Juga: PLN Alokasikan Dana Rp 1,4 M untuk Aliri Listrik 7 Dusun

Berita terkait
8 Juta Dolar AS Dana Bantuan PBB ke Haiti Pasca Gempa
PBB mengalokasikan 8 juta dolar AS dana tanggap darurat untuk mendukung upaya kemanusiaan di Haiti setelah gempa bumi
Filipina Bantah Korupsi Dana Pandemi 1,3 Miliar Dolar AS
Menteri Kesehatan Filipina, Francisco Duque, membantah bahwa lebih dari 1,3 miliar dolar AS dana Covid-19 "dicuri"
Dana Asing Diduga Ngalir ke ICW, BEM Nusantara Sambangi BPK
BEM Nusantara mendatangi kantor BPK RI meminta data tentang dugaan aliran dana hibah dari luar negeri ke ICW
0
Hoaks Vaksin Covid-19 Mencapai 2.003 Konten
Terdapat 297 temuan hoaks yang tersebar di berbagai media sosial dan sebarannya mencapai 2.003 konten.