UNTUK INDONESIA
Ingin Tawuran, Anak Jalanan di Padang Diamankan
Warga mulai resah atas banyaknya anak jalanan yang berkeliaran di Padang, Sumatera Barat.
Petugas Satpol PP Kota Padang menggelandang 10 remaja yang dilaporkan berkumpul di bawah Jembatan Muaro Panjalinan, Kelurahan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumbar, Minggu 8 Maret 2020. (Foto: Tagar/dok. Satpol PP Kota Padang)

Padang - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengamankan 10 anak jalanan (anjal) yang mulai meresahkan warga di bawah Jembatan Muaro Panjalinan, Kelurahan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu, 8 Maret 2020.

Mereka diamankan berdasarkan atas laporan masyarakat setempat. Informasinya, mereka sudah berada di tempat tersebut sejak Sabtu, 7 Maret 2020.

"Masyarakat semakin resah karena dari remaja itu ada juga satu perempuan dalam rombongan tersebut," kata Kasat Pol PP Kota Padang, Alfiadi, Minggu, 8 Maret 2020.

Alfiadi mengaku, pada malam sebelum diamankan, mereka telah sempat dibubarkan oleh unsur Kecamatan Koto Tangah, Karang Taruna, dan Pemuda Panca Marga, namun tak lama setelah diminta pergi kembali lagi.

"Bisa saja mereka melakukan perbuatan yang tidak diinginkan, bahkan mungkin mereka juga akan melakukan aksi tawuran," katanya.

Masyarakat semakin resah karena dari remaja itu ada juga satu perempuan dalam rombongan tersebut.

Agar tak terjadi keributan dengan masyarakat yang telah resah dengan kehadiran mereka, petugas menggelendang mereka ke Kantor Satpol PP Kota Padang, di Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumbar untuk diproses lebih lanjut.

"Mereka diproses oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), kami juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk menyerahkan mereka (anjal) itu," katanya.

Pihaknya sebut Alfiadi mengaku selalu melakukan pengawasan. Salah satunya adalah dengan patroli wilayah personel selalu disiagakan dalam rangka mencegah hal-hal yang menganggu ketertiban.

"Terutama setiap malam minggu yang serat akan aksi tawuran oleh para remaja, oleh karena itu kita sangat mengimbau peran serta semua pihak agar sama-sama menjaganya," tuturnya. []

Berita terkait
Pohon Tumbang Timpa Musala dan Mimbar di Padang
Pohon jenis bacang tumbang di kawasan Karan, RT 03 RW 12, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat.
Kata Saksi Sebelum Mahasiswa Unand Padang Meninggal
Florianza Degemilang, 21 tahun, mahasiswa Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat ditemukan tak bernyawa di kamar indekosnya.
Truk Hantam Kedai dan Rusak 8 Kendaraan di Padang
Truk bermuatan sarang walet menghantam kedai martabak mesir hingga menabrak delapan kendaraan di Kota Padang, Sumatera Barat.
0
Pertamina Sulap Lapang Bola Jadi RS Darurat Covid-19
Pertamina menyulap bekas lapangan sepak bola seluas 22.700 meter persegi di Simprug, Senayan, Jakarta Selatan menjadi RS Darurat Covid-19.