UNTUK INDONESIA
Indra Catri Calon Kuat Dampingi NA di Pilgub Sumbar
Bupati Agam Indra Catri disebut-sebut bakal mendampingi Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar 2020.
Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit (NA). (Foto: Tagar/Rina Akmal)

Padang - Bupati Agam Indra Catri, disebut-sebut sosok pendamping Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit (NA) yang akan maju menjadi calon gubernur dalam pilkada 2020.

Kami diundang ke Jakarta, mungkin menyangkut Pilgub Sumbar 2020.

Hal ini diketahui setelah beredarnya kabar di salah satu grup WhatsApp yang mengatakan bahwa NA-Indra Catri bakal bertemu Sekjen DPD Gerindra pada Senin, 2 Maret 2020 sore, di Jakarta.

Kabar itu pun dibenarkan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit. Menurutnya, pertemuan dengan Sekjen DPP Gerindra di Jakarta bersama Indra Catri, akan didampingi langsung oleh Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade.

"Kami diundang ke Jakarta, mungkin menyangkut Pilgub Sumbar 2020," katanya, Senin, 2 Maret 2020.

Namun, Nasrul masih malu-malu membenarkan terkait sosok Bupati Agam Indra Catri yang disinyalir kuat menjadi calon wakil gubernurnya nanti di pilkada 2020. "Insyaallah, mohon doanya," katanya.

Di sisi lain, dalam berbagai kegiatan, kedua kader Gerindra ini (Nasrul Abit-Indra Catri) memang sering tampak bersama dan kompak. Tanda-tanda keduanya akan berpasangan juga banyak menjadi perbincangan publik.

Pagi ini, Wagub Sumbar Nasrul Abit juga dijadwalkan membuka acara pencanangan bulan bakti dasawisma dan BB-GRM tingkat provinsi Sumbar di Kabupaten Agam. Mereka juga terpantau sudah banyak melakukan kegiatan bersama-sama.

Sebelumnya, ada beberapa nama yang bakal mendampingi Nasrul Abit di Pilgub Sumbar, mulai dari Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni hingga Sadig Pasadiqu. Partai Gerindra berpeluang mengusung kedua kader tersebut karena memiliki kursi lebih dari 20 persen di DPRD Sumbar. []

Berita terkait
Gubernur Sumbar Minta Warga Tak Panik Virus Corona
Gubernur Sumatera Barat meminta masyarakat tidak panik dengan telah masuknya virus corona ke Indonesia.
Prabowo Minta Nasrul Abit Fokus Pilgub Sumbar
Nasru Abit meninggalkan kursi Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat karena diminta fokus persiapan Pilgub Sumbar 2020.
Maju Pilkada 2020, Wagub Sumbar Daftar ke Gerindra
Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, memastikan langkah maju di pilkada 2020. Ia resmi mendaftar sebagai bakal calon gubernur ke Partai Gerindra.
0
KUR Kena Corona, Tenang Jokowi Beri Subsidi Bunga 6%
Jokowi melalui Kementerian Koordinator bidang Perekonomian menyiapkan sejumlah program untuk mempertahankan perekonomian nasional di tengah corona.