Waskita Karya

Indomie Konsisten Jadi Merek yang Banyak Dipilih Masyarakat

Kantar Indonesia merilis bahwa Indomie menempati posisi pertama sebagai merek yang paling banyak dipilih di Indonesia dan peringkat ketujuh dunia.
Ilustrasi - Indomie konsisten menjadi pilihan masyarakat. (Foto: Tagar/iStock)

Jakarta - Berdasarkan data yang dimiliki Kantar Indonesia Indomie menempati posisi pertama sebagai merek yang paling banyak dipilih di Indonesia dan peringkat ketujuh di level dunia.

"Bulan lalu kami merilis peringkat global dan yang harus kita banggakan adalah Indomie, yang terpilih menjadi peringkat pertama Most Choices Brand di Indonesia, juga terpilih sebagai peringkat tujuh di ranking global," ucap General Manager Kantar Indonesia Wordpanel Division, Venu Madhav, dalam keterangan resmi, Kamis, 17 Juni 2021.


Persamaan dari kelima kategori tersebut adalah setidaknya 95 persen dari rumah tangga membeli kategori itu.


Ia mengatakan Indomie merupakan satu-satunya perusahaan non-multinasional yang berada peringkat 10 besar Most Choices Brand Global. Di Indonesia, Indomie konsisten menjadi merek Fast-Moving Customer Goods FMCG yang paling banyak dipilih sejak 2019.

"Posisi delapan teratas itu bertahan sejak 2019. Pergerakan ranking terjadi di luar Top 8," ucap Commercial Director Kantar Indonesia Wordpanel Division, Adisti Bramanti.

Ke delapan merek yang dimaksud adalah Indomie, SoKlin, Mie Sedaap, Royco, Roma, Kapal Api, Masako, dan Lifebuoy. Adisti menjelaskan, FMCG yang termasuk Brand Footprint 2021 mencakup makanan, minuman, kebutuhan rumah tangga, kebutuhan personal, dan susu.

Dari sektor makanan, posisi lima besar diduduki oleh Indomie, Mi Sedap, Royco, Roma, dan Masako. Kemudian, sektor minuman dikuasai oleh Kapal Api, Kopi Luwak, Good Day, Kopi ABC, dan Aqua. Lalu, sektor kebutuhan rumah tangga didominasi oleh SoKlin, Sunlight, Downy, Daia, dan Molto. Kemudian sektor kebutuhan personal dikuasai oleh Lifebuoy, Pepsodent, GIV, Pantene, dan Nuvo.

Dari sektor susu posisi lima besar ditempati oleh Frisian Flag, Indomilk, Dancow, Aice, dan Ultra Milk.

Perwakilan Kantar Indonesia itu mengatakan bahwa kategori teratas yang paling banyak dipilih Brand Footprint 2021 mencakup lima kategori, yaitu mi instan, biskuit, kopi instan, detergen, dan MSG. Menurut Adisti, mi instan bertahan peringkat pertama sejak 2019 dan makin relevan masa pandemi.

"Persamaan dari kelima kategori tersebut adalah setidaknya 95 persen dari rumah tangga membeli kategori itu," ujarnya. []

Berita terkait
Pengamat Pariwisata Komentari Heboh Harga 2 Indomie Rp 54 Ribu di Puncak
Pengamat pariwisata Nasional, Taufan Rahmadi mengatakan, kasus indomie di puncak bukan prilaku seorang pelaku pariwisata.
Kupas Habis Indomie Mieghetti Rasa Bolognese
Indomie Mieghetti masuk ke golongan varian rasa hype abis yang isinya lengkap dengan bumbu Bolognese. Berikut ulasan lengkapnya.
Nunuk Nuraini, Peracik Bumbu Indomie Dikabarkan Meninggal Dunia
Tokoh kuliner peracik bumbu Indomie, Nunuk Nuraini, dikabarkan meninggal dunia pada Rabu dini hari, 27 Januari 2021.
0
Indomie Konsisten Jadi Merek yang Banyak Dipilih Masyarakat
Kantar Indonesia merilis bahwa Indomie menempati posisi pertama sebagai merek yang paling banyak dipilih di Indonesia dan peringkat ketujuh dunia.