Alasan Indomie Disukai Banyak Orang Sampai Diklaim Negara Lain

Indomie terkenal sampai ke manca negara bahkan sampai diakui asal negara lain. Berikut kenapa Indomie disukai banyak orang.
Indomie. (Foto:Tagar/Tantri)

Jakarta - Semboyan “Indomie Seleraku…..,” siapa yang tidak kenal. Ya, semboyan ini sejatinya memang sesuai dengan kenyataan dan realita yang ada. Bukan hanya di Tanah Air, Indomie juga sudah terkenal di seluruh dunia dan menjadi makanan favorit di mana pun.

Bahkan, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menceritakan kisah produk Indonesia yang diklaim di luar negeri. Produk tersebut adalah Indomie atau mie instan yang diproduksi oleh Indofood. Saat itu Lutfi menjadi Duta Besar Indonesia untuk Jepang. Saat di Jepang, dia berkenalan dengan Duta Besar dari Senegal yang rangkap jabatan sebagai Duta Besar untuk Indonesia.

IndomieIndomie Goreng: (Foto:Tagar/Ist)

Setiap Duta Besar Senegal datang ke Indonesia, Lutfi harus mempersiapkan kebutuhan logistik dan transportasinya. Suatu hari Lutfi ditelepon bahwa Duta Senegal tersebut membawa produk makanan yang terkenal dari Senegal. Saat bertemu, ternyata produk itu adalah Indomie yang diproduksi Indofood di Senegal.

“Katanya beliau, barang ini dari Senegal karena diproduksi di sana. Saya mau ketawa, tapi tidak bisa," tutur Mendag belum lama ini.

Hal itu membuktikan bahwa kelezatan Indomie tak hanya diakui oleh orang Indonesia, tetapi juga oleh masyarakat dunia. Kelezatan mie instan yang telah ada sejak 1972 ini pun mulai merambah hingga ke luar negeri. Los Angeles Times pun menobatkan Indomie sebagai mie instan terenak nomor satu di dunia, mengalahkan produk mi instan lain dari Korea Selatan, Thailand, bahkan Jepang.

Nah, tentu ada penilaian tersendiri sehingga produk keluaran Indofood yang telah ada sejak 1972 ini begitu tersohor. Berikut alasan Indomie jadi favorit masyarakat.

1. Rasanya yang Lezat

Produk Indomie, terkenal dengan kelezatan dan rasa gurihnya yang ngangenin. Dari mi kuah rasa ayam bawang, soto ayam, sampai kari ayam. Bukan hanya itu, pesona mie instan lainnya adalah mie goreng yang bumbunya meresap dengan perpaduan kecap dan saus cabai serta bawang goreng membuat Anda lidah bergoyang.

IndomieIndomie spaghetti rasa bolognese. (Foto:Tagar/Tantri)

Mie goreng pun terdiri dari berbagai rasa selain yang original antara lain Indomie goreng original dan yang terbaru Indomie spaghetti bolognese. Mie instan yang satu ini langsung menjadi perbincangan hangat. Banyak penggemar Indomie yang langsung memburu Mieghetti.

2. Harganya Ramah di Kantong

Mie instan keluaran PT Indofood Sukses Makmur Tbk harganya tidak bikin jebol dikantong. Indomie terkenal sebagai dewa penyelamat warganet di tanggal tua, atau makanannya anak kos. Selain harganya yang ramah enaknya mantul. Jadi tidak heran kalau Indomie ini menjadi favorit siapa saja.

3. Banyak Pilihan Rasanya

Indomie adalah makanan sejuta umat. Hampir semua orang di Indonesia menyukainya. Merek mie instan yang satu ini bahkan dikenal di benua lain, termasuk Eropa dan Afrika. Salah satu kelebihan Indomie adalah variasi rasanya yang sangat beragam.

IndomieVarian rasa Indomie. (Foto:Tagar/Ist)

Setidaknya ada enam puluhan rasa yang pernah diluncurkan ke pasaran sampai akhir Desember 2020. Mulai dari kategori mi goreng, mi kuah, mie jumbo, real meat, sampai mie keriting premium. Beberapa di antaranya masih diproduksi hingga saat ini. Sementara sebagian lagi hanya dipasarkan untuk konsumen luar negeri.

Untuk Varian Mie Goreng antara lain ada rasa original, Rendang, Sate, Sambal Matah, Pedas, Iga Penyet, Cabe Ijo, Rasa Soto, Ayam Bawang, Kriuuk..8x Pedas, Kriuuk..8x Ayam dan Sambal Rica-rica. Untuk Varian Mie Kuah antara lain rasa soto, ayam bawang, kari ayam, baso sapi, kaldu udang dan masih banyak lagi.

3. Mudah Dijadikan Makanan Lain

Nugget IndomieNugget Indomie. (Foto: Youtube Channel Jessica Jane)

Kelezatan Indomie, menjadi inspirasi bagi beberapa orang untuk menciptakan aneka sajian lainnya. Seperti kebab Indomie dan martabak mie. Bahkan, banyak yang mendulang rezeki dari hadirnya Indomie dengan mengkreasikannya menjadi makanan lain untuk dijual kembali seperti Takoyaki mie. Dimana dalam panganan ini Indomie menggantikan fungsi Tepung sebagai bahan dasar Takoyaki.

4. Cocok Pakai Topping Apa Aja

Indomie tak hanya nikmat disantap dengan cara direbus atau digoreng, mie instan dari Indofood ini juga cocok disajikan dengan aneka topping. Mulai dari telur ceplok, sayur, dan cacahan cabai. 

IndomieTopping Indomie. (Foto:Tagar/Kreasi Masakan)

Atau bisa juga ditambahkan dengan yang lebih unik, yakni dikombinasikan dengan boba kekinian. Meski dipadukan dengan aneka topping, rasa nikmat Indomie yang gurih dan autentik tidak berkurang. Justru semakin kaya rasa dan menggugah selera. []

Berita terkait
Kupas Habis Indomie Mieghetti Rasa Bolognese
Indomie Mieghetti masuk ke golongan varian rasa hype abis yang isinya lengkap dengan bumbu Bolognese. Berikut ulasan lengkapnya.
Viral Kemasan Indomie Piring Kosong Edisi Ramadan
Indomie mengubah gambar kemasannya menjadi piring/mangkuk kosong disertai tertulis ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.
Nunuk Nuraini, Peracik Bumbu Indomie Dikabarkan Meninggal Dunia
Tokoh kuliner peracik bumbu Indomie, Nunuk Nuraini, dikabarkan meninggal dunia pada Rabu dini hari, 27 Januari 2021.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan