Imbauan Wapres Harris Soal Kemiskinan ke Dunia Internasional

Kesenjangan yang terjadi di mana kemiskinan dan kekayaan ekstrem yang terus tumbuh di seluruh dunia timbulkan keprihatinan dalam diri Harris
Wakil Presiden AS, Kamala Harris, berbicara dalam Forum Perdamaian Paris pada 11 November 2021. Harris mengimbau pemimpin dunia untuk bekerja sama dalam memerangi kesenjangan ekonomi (Foto: voaindonesia.com - The New York Times via AP/Sarahbeth Maney)

Paris – Kesenjangan yang terjadi di mana kemiskinan dan kekayaan ekstrem yang terus tumbuh di seluruh dunia menimbulkan keprihatinan dalam diri Kamala Harris, Wakil Presiden Amerika Serikat (AS). Kekhawatiran akan isu tersebut ia sampaikan kepada para pemimpin dunia dalam Forum Perdamaian Paris pada Kamis, 11 November 2021.

“Kita harus setuju bahwa kesenjangan yang tumbuh ini tidak dapat diterima, dan kita harus setuju untuk bekerja sama untuk mengatasinya,” tambahnya, seperti disiarkan oleh Kantor Berita Agence France-Presse (AFP).

Forum yang dibuka pada Kami, 11 November 2021, secara langsung dan virtual itu mempertemukan sekitar 30 kepala negara, bersama dengan kepala eksekutif, lembaga swadaya masyarakat, dan pihak-pihak lainnya, untuk membahas isu-isu global seperti iklim, pandemi Covid-19, dan transisi digital.

Para pemimpin dari delapan negara, termasuk Prancis, Italia, Argentina, Yordania dan Maroko, bergabung dengan Amazon, Google dan YouTube, Meta, Microsoft, Snapchat dan Twitter untuk menyerukan perlindungan yang lebih baik bagi anak-anak secara online.

AS bergabung dengan seruan yang dibuat pada 2018 tersebut, untuk meningkatkan keamanan dan mengatur dunia maya dengan lebih baik, kata Harris.

Harris juga akan mewakili Amerika Serikat pada pertemuan puncak hari Jumat ini mengenai Libya menjelang pemilihan di negara itu bulan depan (lt/ps)/voaindonesia.com/VOA. []

Kamala Harris Catat Sejarah Sebagai Wapres AS Kulit Hitam

Joe Biden dan Kamala Harris Person of the Year Majalah Time

Wapres AS Kamala Harris Kunjungi Asia Tenggara

Wapres Kamala Harris Bertolak ke Guatemala dan Meksiko

Berita terkait
Harris Bertemu Macron dalam Upaya Redakan Ketegangan
Agenda pertemuan mencakup pembahasan mengenai dampak perubahan iklim, ekonomi, kesehatan global, dan masalah rantai pasokan
0
Imbauan Wapres Harris Soal Kemiskinan ke Dunia Internasional
Kesenjangan yang terjadi di mana kemiskinan dan kekayaan ekstrem yang terus tumbuh di seluruh dunia timbulkan keprihatinan dalam diri Harris