UNTUK INDONESIA

Imam Senang Singkatan Kata, Depok Butuh Pimpinan Bisa Kerja

Calon Wakil Wali Kota Depok Afifah Alia mengatakan Pak Imam senangnya dengan singkatan, sedangkan Depok butuh Pimpinan bisa kerja.
Calon Wakil Wali Kota Depok Afifah Alia.(Foto:Tagar/Tantri)

Jakarta – Dalam acara debat publik yang diselenggarakan KPU Depok, Imam Budi Hartono melemparkan sebuah pertanyaan dengan memakai singkatan UHC. Menyaksikan debat itu dari handphonenya, seorang penjual pecel ayam yang berjualan di trotoar sekitar Jalan Sumber Bahagia menatap kepada para pembelinya seraya berkata, UHC apa’an sih?

Pak Imam ini senangnya dengan singkatan-singkatan. Yang dibutuhkan adalah pemimpin yang bisa bekerja.

Bukannya memperoleh jawaban, para pembeli malah balas bertanya, “saya pikir abang tau apa itu UHC”. Sedangkan pembeli lain menimpali “saya dengernya AC” disambut tawa semua orang yang saat itu ada di gerobakan pecel ayam sambil menyaksikan debat dari layar 6 inci milik sang pedagang.

Dalam debat tersebut, Imam bertanya kepada paslon Pradi-Afifah. “Bagaimana strategi Pak Pradi dan Bu Afifah untuk meningkatkan UHC di Depok,” katanya Senin, 30 November 2020.

Terkait pertanyaan itu, Calon Wakil Wali Kota Depok nomor urut 1 Afifah Alia menimpali, bahwa yang disukai Imam hanya singkatan sedangkan yang dibutuhkan Depok adalah sosok pemimpin yang bisa bekerja.

“Pak Imam ini senangnya dengan singkatan-singkatan. Yang dibutuhkan adalah pemimpin yang bisa bekerja. Saat membuat program dipastikan programnya bisa berjalan. Saat ini mengenai kesehatan si Kota Depok sangat memprihatinkan, karena banyak masyarakat Kota Depok yang belum mendapatkan akses kesehatan,” katanya.

Mendengar tanggapan Afifah, penjual pecel ayam mengatakan bahwa yang dibilang Bu Afifah memang benar. Sebab, dirinya juga mengaku kesulitan untuk mendapat pengobatan ketika tidak memiliki uang. Apalagi di masa pandemi seperti ini. []

Berita terkait
Ketemu Rizieq, Anies - M Idris Positif C-19, Satgas Diminta Tracking
Ferdinand Hutahaean menduga Anies Baswedan dan Mohammad Idris terkonfirmasi Covid-19 usai melakukan pertemuan dengan Petinggi FPI Rizieq Shihab.
Dibatasi Idris, Pradi: Kebijakan di Depok ke Arah Tak Tepat
Pradi Supriatna saat menjadi Wawakot Depok bersama Mohammad Idris tak hanya kewenangan dibatasi, menurutnya kebijakan dibuat ke arah tak tepat.
Fatamorgana Idris, Rizieq Shihab, Pilkada Depok dan Covid
Ketua PCNU Kota Depok, Ustadz Achmad Solechan menilai, kunjungan Cawalkot Depok Mohammad Idris ke kediaman Rizieq Shihab berkaitan dengan Pilkada.
0
Marbinda, Tradisi Batak Toba Menjelang Natal
Sumatera Utara memiliki tradisi unik menjelang hari raya Natal. Tradisi ini hampir mirip dengan Idul Kurban.