UNTUK INDONESIA
Hypermarket dan Department Store Dibangun di Jabar
Perusahaan multinasional asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Lulu Group International, akan bangun tiga hypermarket dan department store di Jabara
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (Foto: Tagar/Fitri Rachmawati)

Bandung - Tiga hypermarket dan departement store bakal dibangun di Jawa Barat oleh perusahaan multinasional yang bermarkas di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Lulu Group International.

“Lulu Group akan membuka tiga hypermarket yang tentunya tenaga kerjanya juga bakal banyak diambil dari Jabar. Pembangunan mall tersebut hasil dari kesepakatan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Lulu Group Internasional,” kata Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, saat dihubungi dari Bandung, Selasa 14 Januari 2020.

Rencananya, menurut Uu, mal besar tersebut bakal dibangun di Mal Vivo Sentul Bogor, Cinere Bellevue Mall Depok, serta The Park Sawangan, Depok. Selain itu, dalam letter of intent (LOL) yang disepakati bersama tersebut, produk-produk Jabar seperti garmen dan pakaian jadi, sayur dan buah-buahan pun akan masuk dalam jaringa hypermarket Lulu Group. “Ini bisa jadi peluang bagi para pelaku usaha termasuk UMKM asal Jawa Barat,” jelas Uu.

Menurut Wagub, kehadiran Lulu Group di Jabar akan membawa kesejahteraan bagi warga. karena dalam kesepakatan tersebut, kurang lebih 1.500 tenaga kerja asal Jawa Barat pun akan diperkerjakan di Abu Dhabi. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan membantu dan mempermudah perizinan yang diperlukan Lulu Group. Sebagai syarat, Wagub meminta Lulu Group membangun masjid di tiga hypermarket yang akan dibangun

“Kami ingin di setiap hypermarket atau di luarnya ada masjid agar orang yang belanja merasa betah dan tidak terganggu waktu salatnya,” ujar terang Uu. Ia pun berharap kesepakatan memulai kerja sama antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Lulu Group ini dapat direalisasikan lebih konkret menjadi Memorandum of Understanding (MoU).

“Mudah-mudahan LoI ini membawa kebaikan dan kemaslahatan menuju Jabar Juara Lahir Batin,” kata Uu. Untuk diketahui, Lulu Group perusahaan yang digandeng Pemerintah Provinsi Jawa Barat

bergerak di bidang distribusi, perhotelan, dan real estate. Namun dalam bidang retail, Lulu Group disebut-sebut merupakan yang terbesar di Asia, dan raksasa di kawasan negara-negara Teluk dengan outlet retail mencapai 185 unit dan 13 mal besar. []

Berita terkait
Misteri Kematian Hari Darmawan, Pendiri Matahari Department Store
Dua bulan lagi tepatnya 27 Mei Hari Darmawan pendiri jaringan ritel terkemuka Matahari Department Store akan genab berusia 78 tahun.
0
Mundur, Cara Mahathir Jegal Anwar Ibrahim Jadi PM Malaysia
Mahathir secara resmi telah mengundurkan diri sebagai PM Malaysia. Langkahnya ini diduga untuk menjegal Anwar Ibrahim naik jadi PM Malaysia.