UNTUK INDONESIA
Harley-Davidson Pan America dan Bronx Meluncur 2020
Harley-Davidson mengumumkan akan merilis dua sepeda motor terbarunya di tahun 2020, yakni Harley-Davidson Pan America dan Harley-Davidson Bronx.
Harley-Davidson Bronx. (Foto: bikedekho)

Jakarta - Harley-Davidson mengumumkan akan merilis dua sepeda motor terbarunya di tahun 2020, yakni Harley-Davidson Pan America dan Harley-Davidson Bronx. Kedua motor tersebut akan dibekali mesin terbaru bernama Revolution Max V-Twin.

Revolution Max merupakan mesin yang dirancang untuk menawarkan kinerja yang fleksibel dengan memaksimalkan kekuatan luas dan RPM yang tinggi. Bentuknya yang kompak dan tidak terlalu besar, membuat bobot mesin ini menjadi ringan dengan tidak menurunkan kinerjanya.

Harley-Davidson Pan AmericaHarley-Davidson Pan America. (Foto: bikedekho)

Mesin yang dirancang juga lebih terintegrasi dengan rangka kendaraan sehingga dapat meningkatkan pusat grafitasi dan handling. Powertrain dalam mesin ini juga memiliki counter balancer internal yang dapat mengurangi getaran engine primer sehingga dapat meningkatkan daya tahan kendaraan dan kenyamanan pengendara.

Sepeda motor yang mengincar pasar kelas menengah ini memiliki kapasitas mesin yang berbeda. Harley-Davidson Pan America menggunakan mesin Revolution Max 1250cc, sedangkan Harley-Davidson Bronx berkapasitas mesin 975cc.

Dikutip dari laman resmi Harley-Davidson, Rabu, 18 Desember 2019, Pan America dirancang bergaya adventure, disediakan bagi penggemar Harley-Davidson yang suka berpetualang. Sementara Bronx merupakan model streetfighter kelas menengah dengan kinerja yang sudah disesuaikan.

Harley-Davidson BronxHarley-Davidson Bronx. (Foto: bikedekho)

Untuk masalah spesifikasi, keduanyan bermesin 2 silinder. Pan America memiliki kecepatan maksimal 147 tenaga kuda dan maksimal torsi 122 Nm. Sementara Bronx memiliki kecepatan maksimal 116 tenaga kuda dengan maksimal torsi 95 Nm. Keduanya menggunakan transmisi manual dengan percepatan 6 speed.

Dari sistem pengereman, baik Pan America dan Bronx menggunakan cakram disc di depan dan belakang. Juga dilengkap dengan sistem Anti-lock Braking System (ABS) 2 channel yang dapat membaca putaran kedua roda motor.

Urusan suspensi, Pan America menggunakan shockbreaker upside down pada bagian depan dan shockbreaker Adjustable Monoshock. Sementara Bronx menggunakan suspensi depan 43 mm Upside Down dan bagian belakang terpasang monoshock vertikal.

Bagian penerangan sepeda motor, keduanya dilengkapi full LED untuk lampu depan, lampu belakang dan lampu sein. Pihak Harley-Davidson masih belum memberitahu kapan tepatnya kedua motor ini akan dirilis, begitu juga dengan harganya. []

Berita terkait
Harley-Davidson di Garuda Setipe Milik Elvis Presley
Harley-Davidson yang diseludupkan di dalam pesawat Garuda Indonesia Airbus A330-900 diduga seri Electra Glide Shovelhead.
Spesifikasi Moge UAS Harley-Davidson Sportster 1200
UAS menguggah video ketika dia sedang mengendarai motor gede Harley-Davidson berwarna hitam.
Harley Davidson Bikin Sepeda Motor Listrik, Direncanakan Bisa Disewa
Harley Davidson bakal berkerjasama dengan perusahaan penyewa sepeda motor listrik.
0
Polres Kulon Progo Sita Miras Pemicu Klitih
Miras dianggap sebagai pemicu aksi klitih. Polres Kulon Progo pun gencar melakukan penertiban peredaran minuman memabukkan ini.