Harga Satu Game di PS 5 Rp 900 Ribuan, Ini Kata Sony

Selain harus merogoh kocek yang cukup mahal untuk konsol dan aksesoris PS5, pengguna juga harus rela membayar mahal untuk game yang akan dimainkan.
Game-game PS 5. (Foto: Tagar/Gaming Intel)

Jakarta - Konsol game PlayStation 5 (PS 5) secara resmi sudah dipasarkan di sejumlah negara. Selain harus membeli paket aksesoris yang dibutuhkan konsol, para pengguna juga harus merogoh kocek lebih untuk membeli game-game untuk dimainkan di perangkat next-gen ini.

Tidak tanggung-tanggung, untuk satu game di PS 5 dibanderol mulai dari 70 dolar AS atau sekitar Rp 900 ribu. Tentunya ini merupakan harga yang cukup mahal untuk sebuah game. Namun justru Sony, selaku pengembang konsol ini mengatakan bahwa harga tersebut merupakan sesuatu yang wajar.

"Saya rasa ini cukup adil, mengingat kualitas dan pengalaman bermain game di PS 5 lebih baik dari konsol current-gen. Misalnya game Demon's Souls, saya rasa ini merupakan perbandingan yang cocok," kata CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, sebagaimana dikutip Tagar dari The Telegraph, Senin, 23 November 2020.

Tidak hanya itu, bahkan menurut Jin, game-game eksklusif yang dibuat oleh studio first-party Sony bisa punya harga yang lebih mahal. Pasalnya game ini hanya bisa di mainkan di konsol PS 4 saja.

Saat diluncurkan nanti, mungkin harga game first-party bisa melebihi angka Rp 1 juta. Namun belum ada informasi lebih lanjut mengenai kisaran harga dari game eksklusif PS 5 ini. Kita nantikan saja![]

Berita terkait
Daftar Lengkap Toko di Indonesia yang Buka Pre-Order PS 5
Konsumen yang sudah menunggu kehadiran konsol next-gen ini bisa melakukan pembelian melalui tahap pre-order yang dibuka pada 18 November 2020.
PS 5 Meluncur Awal 2021, Ini Daftar Game yang Tersedia
Saat peluncuran nanti, Sony telah menyiapkan lima game yang bisa langsung dinikmati konsumen di konsol PS 5.
Game Lawas Tidak Bisa Dimainkan di PlayStation 5
PlayStation 5 (PS5) tidak bisa digunakan untuk memutar game yang dirancang untuk konsol lama, demikian kata penerbit game Ubisoft.
0
Ganjar Pranowo Buat Lomba Pidato Gaya Bung Karno
Ganjar Pranowo membuat lomba pidato gaya Bung Karno dengan tema, Cara Kami Mencintai Indonesia.