Hadiah Uang Juara Tunggal Tenis Prancis Terbuka Rp 24,4 M

Turnamen tenis grand slam Prancis Terbuka 2021, lebih dikenal dengan Roland Garros, mulai bergulir 30 Mei 2021 dengan hadiah utama Rp 24,4 miliar
Ilustrasi (Foto: Twitter @rolandgarros)

Jakarta – Setelah program vaksinasi massal Covid-19 berjalan di banyak negara turnamen tenis grand slam mulai bergulir. Januari 2021 lalu Australia Terbuka dengan penonton buka-tutup. Tanggal 30 Mei 2021 grand slam Prancis Terbuka, lebih dikenal sebagai Roland Garros, mulai babak penyisihan. Selanjutnya Wimbledon, Inggris, pada Juni 2021. 

Roland Garros akan seru karena tiga petenis top dunia, Rafael Nadal (Spanyol), Novak Djokovic (Serbia) dan Roger Federer (Swiss) berlaga di turnamen ini.

federerRoger Federer (Foto: Twitter @rolandgarros)

Ajang Prancis Terbuka ini juga akan jadi pembuktian siapa petenis terhebat karena Nadal dan Federer mau pecahkan rekor juara grand slam. Mereka berdua mengantongi 20 juara grand slam sehingga Prancis Terbuka akan jadi arena persaingan yang sengit.

nadal dan djokovidRafael Nadal dan Novak Djokovid (Foto: Twitter @rolandgarros)

Memang, Nadal jagoan di lapangan tanah liat. Prancis Terbuka dimainkan di lapangan tanah liat. Rekor Nadal di Prancis Terbuka 13, sedangkan Federer cuma 1. Tapi, karena ingin memecahkan rekor jumlah grand slam tentulah Federer juga akan bermain all out.

tenis putraPersaingan tunggal tenis putra dunia (Foto: Tagar/Syaiful W Harahap)

Melihat table di atas Djokovic juga akan berusaha menang untuk menambah jumlah juara grand slam yang sudah mendekati rekor Nadal dan Federer.

serenaSerena Williams (Foto: Twitter @rolandgarros)

Di bagian tunggal putri tidak ada upaya pemecehan rekor karena rekor grand slam Serena Williams (AS) sudah sangat sulit dikejar. Dengan rekor 23, hanya kalah golden slam (medali emas olimpiade) dari Steffi Graf, tentulah sulit dikejar petenis lain.

tenis putriPersaingan tunggal tenis putri dunia (Foto: Tagar/Syaiful W Harahap)

Selain pemecahan rekor, perebutan juara juga erat kaitannya dengan pundi-pundi petenis. Hadiah yang disediakan penyelenggara Roland Garros memang fantastis.

hadiah roland garros 2021Hadian uang tunai tenis tunggal putra/putri Roland Garros 2021 (Foto: Tagar/Syaiful W Harahap)

Hadiah yang menggiurkan. Kemenpora perlu juga membuat strategi pembinaan tenis agar ada anak bangsa Merah-Putih berkibar di turnamen grand slam dunia (dari berbagai sumber). []

Berita terkait
Penyelenggara Tenis Wimbledon Yakin 25% Penonton di Lapangan
Pelaksana turnamen tenis grand slam Wimbledon, Inggris, mengatakan "yakin" lebih dari 25% penggemar akan diizinkan menonton langsung
Petenis Venus Williams: Saya Tidak Bisa Mengendalikan Tuhan
Venus Williams ketika kalah di turnamen tenis di Parma, Italia, mengeluh: Saya tidak bisa mengendalikan Tuhan
Jagoan Tuan Rumah Tumbang di Tenis Australian Open 2021
Di tunggal putri Australia berharap kepada Ashleigh Barty, unggulan pertama di turnamen Australian Open 2021 tapi gagal di perempat final
0
Sejarah KUA, dari Lembaga Kepenghuluan Menjadi Kantor Urusan Agama
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, bahwa KUA menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan kesejarahan Indonesia.