UNTUK INDONESIA
Hadapi Musim Depan, Napoli Memburu Striker
Pelatih Napoli Carlo Ancelotti menyampaikan tim memburu striker untuk menghadapi persaingan di musim depan.
Pelatih Napoli Carlo Ancelotti menyampaikan tim membutuhkan striker untuk menghadapi persaingan di musim depan. (Foto: forzaitalianfootball.com)

Jakarta - Napoli tak tergesa-gesa memburu pemain baru untuk menghadapi kompetisi musim depan. Pelatih Carlo Ancelotti mengungkapkan Napoli membutuhkan striker untuk mempertajam lini depan. 

Ancelotti menolak membeberkan striker yang dibidik. Dirinya juga belum mempertimbangkan apakah akan menarik kembali Fabio Quagliarella yang kembali bersinar bersama Sampdoria

Saat ini, Napoli mengandalkan striker veteran Drei Mertens (32) dan Jose Collejon (32). Selain itu masih ada Lorenzo Inzigne. Namun Ancelotti menilai tim membutuhkan penyerang yang lebih tajam yang memiliki naluri mencetak gol yang tinggi, terutama saat berada di kotak penalti. 

Saat ini berbagai media menyebutkan sudah ada 60 pemain yang akan bergabung dengan Napoli. Semuanya itu tidak ada yang benar. Tetapi jelas kami akan merekrut pemain

"Kami mulai mempersiapkan diri menghadapi musim depan. Namun kami tidak perlu tergesa-gesa. Yang jelas kami membutuhkan pemain. Ini dengan melihat permainan menyerang kami. Tim butuh striker yang memiliki naluri mencetak gol yang tinggi," kata Ancelotti. 

"Tidak hanya saat melawan Bologna, kami menciptakan banyak peluang di berbagai pertandingan. Tetapi banyak yang tidak bisa dijadikan gol. Tentang Quagliarella? Apa pun masih memungkinkan," ujarnya. 

Menurut dia Napoli belum melakukan pendekatan dengan pemain mana pun. Ancelotti menepis rumor sejumlah pemain yang akan bergabung dengan Napoli. 

"Saat ini berbagai media menyebutkan sudah ada 60 pemain yang akan bergabung dengan Napoli. Semuanya itu tidak ada yang benar. Tetapi jelas kami akan merekrut pemain," ujarnya. 

Pemain Menunjukkan Kinerja Bagus

Mantan pelatih Juventus dan Real Madrid ini menuturkan para pemain Napoli sudah menunjukan kinerja bagus di musim ini. Termasuk Mertens dan Callejon. Meski sudah berusia di atas 30, mereka masih bisa menunjukkan kemampuannya tergesadi lini depan. 

Callejon bisa menyerang dan kemudian membantu bertahan. Ada beberapa pemain sayap yang lebih baik saat bermain di depan. Dia juga mampu membuat keseimbangan. Ini yang menjadikan dia pemain yang berharga," kata Ancelotti lagi. 

Ancelotti mengantarkan Napoli kembali menduduki peringkat dua di Serie A Italia. Saat berkompetisi di Liga Champions, Napoli gagal di penyisihan grup sehingga terlempar ke Liga Europa. 

Di kompetisi kasta kedua Eropa, Napoli bertahan sampai perempat final. Mereka disingkirkan Arsenal setelah kalah 0-2 dan 0-1. Musim ini Napoli yang menduduki runner up Serie A Italia kembali berkompetisi di Liga Champions. []

Baca juga:

Berita terkait
0
Korban Bencana di Samosir Terima 'Boras Sipirnitondi'
Bencana alam di Kabupaten Samosir mengakibatkan kerugian yang sangat besar bagi warga terutama para petani.