UNTUK INDONESIA
Guru SD Cantik Malaysia Dapat 15 Surat Cinta dari Murid
Mernariknya, Zulaikha merupakan guru sekolah dasar di Malaysia. Tentu saja murid masih anak-anak.
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Guru sekolah dasar di Malaysia Zulaikha Zulkifle mendapat 15 surat cinta dari murid-muridnya. Ketika surat-surat itu diunggah di media sosial, Zulaikha menjadi perbincangan warganet, hingga menjadi viral.

Zulaikha mengunggah seluruh surat tersebut melalui akun Twitter miliknya, @zulyqhakifle pada Rabu, 7 Agustus 2019 lalu. Menariknya, dalam surat itu tidak tertulis kata-kata romantis, tetapi ungkapan jenaka yang menggemaskan dari para muridnya.

Surat CintaSalah satu surat cinta dari murid guru Zulaikha yang ia unggah. (Foto: Twitter/zulyqhakifle)

"Apa beza (beda) kapal yang terbang ke Jepun (Jepang) dengan cikgu (bu guru)? Kalau kapal terbang-terbang di Jepun, cikgu terbang ke hati saya," tulis salah satu murid Zulaikha dalam sepucuk surat.

Ada pula muridnya yang menulis ucapan terima kasih kepada guru Zulaikha karena telah mengajar mereka dengan baik.

"Cai (halo) cikgu! Selamat pagi cikgu dan terima kasih mengajar dan main dengan kami cikgu. Kami akan menjadi budak (murid) baik dan banyk belajar," tulis murid yang lain.

Zulaikha ZulkiflieKebersamaan guru Zulaikha dengan murid-muridnya. (Foto: Instagram/zulyqhakifle)

Zulaikha diketahui baru mengajar di sekolah dasar tersebut selama 5 bulan. Lulusan Institut Pendidikan Guru di Kuala Lumpur, Malaysia itu dianggap guru yang asyik. Dia menjadi salah satu guru yang disenangi murid-muridnya. Kendati dicintai para murid, tetapi mereka tetap bersikap sopan kepada gurunya.

Kicauan Zulaikha yang menunjukkan surat cinta dari murid-muridnya ini telah diretweet lebih dari 15 ribu kali dan disukai sebanyak 14 ribu lebih netizen.

Tidak hanya cuitannya yang ramai, followers akun Instagram Zulaikha juga ikut terkerek. Hingga kini akun Instagram Zulaikha, @zulayqhakiflie, yang kerap mengunggah foto kebersamaan dengan murid-muridnya telah diikuti lebih dari 3.000 netizen

Berita terkait
Guru Cantik Tangkap Ular Piton dengan Tangan Kosong
Seorang guru cantik di Mamuju Tengah Sulawesi Tengah viral setelah video aksinya menangkap ular piton di sekolah dengan tangan kosong.
Tiga Wanita Cantik Asal Papua
Selain menyimpan sejuta keindahan alam, Tanah Papua juga melahirkan banyak sekali wanita berparas cantik dan berprestasi.
Buah Merah Rahasia Kecantikan Perempuan Papua
Perempuan Papua memiliki cara tersendiri untuk merawat kulit agar tidak kering dan kusam, yaitu dengan memanfaatkan Buah Merah.
0
Pilkada, Wagub Sumbar Kantongi 15 Nama Pendamping
Wakil Gubernur Sumatera Barat memastikan diri maju dalam pilkada 2020. Hingga kini sudah ada 15 nama yang bersedia menjadi wakilnya.