Gubernur DKI Ingatkan Warga Salat Iduladha di Rumah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan masyarakat agar melaksanakan salat Iduladha di rumah masing-masing saat PPKM Darurat.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Tagar/Tajuk)

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan masyarakat agar melaksanakan salat Iduladha di rumah masing-masing, mengingat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat masih berlangsung dan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Kita mengimbau seluruh penyelenggara dan warga untuk mengadakan salat Iduladha di rumah masing-masing sebagaimana kita pernah melakukannya tahun lalu. Dengan itu, Insya Allah semua terlindungi," kata Anies usai rapat evaluasi PPKM Darurat bersama Forkompinda DKI Jakarta di Monas, Minggu, 18 Juli 2021.

Selain itu, ia juga meminta warga DKI agar tidak mendatangi tempat-tempat pemotongan hewan kurban. Sebab, nanti panitia akan membagikan langsung daging kurban rumah sehingga tidak perlu antre mengambil daging.


Kita mengimbau seluruh penyelenggara dan warga untuk mengadakan salat Iduladha di rumah masing-masing sebagaimana kita pernah melakukannya tahun lalu.


"Semuanya dibagikan. Ini sudah dilakukan tahun lalu dan tahun ini mengulang," ujarnya. 

Pada intinya, Anies meminta masyarakat mengikuti surat edaran Menteri Agama No SE 17 Tahun 2021 tentang Peniadaan Sementara Peribadatan di Tempat Ibadah, Malam Takbiran, Salat Idul Adha, dan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Qurban 1442 H/2021 M di wilayah PPKM Darurat.

"Kita sadari ini masa pandemi. Di satu sisi menjalankan kegiatan Idul Adha, di sisi lain menjalankan ketentuan prokes. Sehingga syariat terlaksanakan tetapi keselamatan juga tertunaikan," ucapnya. []

Berita terkait
Gubernur DKI dan Kapolda-Pangdam Luncurkan Vaksinasi Anak
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kapolda serta Pangdam meluncurkan program vaksinasi untuk anak-anak bertetapan dengan hari Bhayangkara.
Gubernur DKI: Jakarta Siap Hadapi Segala Kondisi Pandemi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesdan mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta siap menghadapi segala kondisi pandemi Covid-19.
Gubernur DKI: Jakarta dalam Kondisi Puncak Baru Covid-19
Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan Jakarta sedang berada pada kondisi puncak baru pandemi Covid-19 yang harus menjadi perhatian bersama.
0
Gubernur DKI Ingatkan Warga Salat Iduladha di Rumah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan masyarakat agar melaksanakan salat Iduladha di rumah masing-masing saat PPKM Darurat.