UNTUK INDONESIA
Gracia Billy, Milenial Papua Staf Khusus Jokowi
Putra asli Papua, Gracia Billy Mambrasar diangkat menjadi staf khusus Presiden Jokowi. Billy milenial berusia 31 tahun.
Putra asli Papua, Gracia Billy Mambrasar diangkat menjadi staf khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: anu.edu.au)

Jakarta - Putra asli Papua, Gracia Billy Mambrasar diangkat menjadi staf khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membantunya menjalankan pemerintahan lima tahun ke depan. Billy milenial berusia 31 tahun.

Jokowi berharap Billy berperan serta memberikan input berupa gagasan, inovasi dan ide agar Indonesia dan tanah Papua khususnya bergerak menuju kemajuan.

"Billy adalah talenta hebat tanah Papua yang kita harapkan berkontribusi dengan gagasan-gagasan inofatif dalam membangun tanah Papua," kata Jokowi di beranda Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis 21 November 2019.

Billy jebolan Autralian National University (ANU) kemudian menyelesaikan gelar Magister (MSc) dalam bidang bisnis di Universitas Oxford, Inggris. Dia akan melanjutkan pendidikan doktoralnya di Universitas Harvard, Inggris pada Oktober 2020.

Jokowi memperkenalkan ketujuh staf khusus presiden dengan cara lesehan duduk di bean bag di beranda Istana Merdeka. Bean bag warna-warni mengelilingi Jokowi yang berada di tengah staf khususnya.

Selain Billy, keenam staf khusus presiden yang diumumkan Jokowi adalah pendiri Ruang Guru; Adamas Belva Syah Devara, CEO dan Founder Creativepreneur; Putri Tanjung, CEO Amarta; Andi Taufan Garuda Putra, Perumus Gerakan Sabang Merauke; Ayu Kartika Dewi, Pendiri Thisable Enterprise; Angkie Yudistia, dan eks Ketua Pergerakan Mahasiswa Indonesia (PMII); Aminuddin Maruf.

Berita terkait
Profil Putri Tanjung, Staf Khusus Presiden Jokowi
Putri Tanjung, anak sulung pengusaha terkemuka Chairul Tanjung disebut Wakil Ketua DPR Arsul Sani, bakal menjadi staf khusus Presiden Jokowi.
Angkie Yudistia, Tunarungu Jadi Staf Khusus Jokowi?
Angkie Yudistia disebut-sebut masuk dalam daftar 12 nama staf khusus Presiden Jokowi.
12 Nama Staf Khusus Jokowi Diumumkan Sore Ini
Presiden Jokowi akan mengumumkan 12 nama staf khusus presiden yang akan membantu kinerjanya selama lima tahun ke depan.
0
Slank Bikin Lagu Tentang Wabah Virus Corona
Grup band legendaris Slank saat ini tengah menulis lagu yang terinspirasi dari merebaknya virus corona di Tanah Air.