Jakarta - Grab Indonesia melalui layanan pesan antar makanan, GrabFood meluncurkan empat fitur terbarunya di Jakarta, Jumat, 17 Januari 2020. Keempat fitur tersebut yaitu GrabFood Ambil Sendiri, Multi Order, Pesan Ulang, dan Kesayanganku.
Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan tujuan dari hadirnya empat fitur kuliner terbaru ini guna memberikan pelayanan maksimal dan meningkatkan pelayanan GrabFood itu sendiri.
"Kami selalu fokus untuk meningkatkan layanan GrabFood serta memberikan kemudahan akes bagi pelanggan. Namanya Stakeholder focus, semua akan kami permudah baik dari sisi merchant, eater (konsumen) dan driver," ujar Neneng dalam acara peluncuran Gerakan Jangan Lupa Makan di Jakarta, Jumat, 17 Januari 2020.
Berikut penjelasan mengenai empat fitur kuliner terbaru GrabFood.
1. GrabFood Ambil Sendiri
Fitur baru dari GrabFood ini berfungsi untuk membantu mengatur waktu pelanggan menjadi lebih efisien dengan layanan mengambil pesanan sendiri di restoran favorit yang telah didukung fitur ini, tanpa perlu menunggu lama.
2. Multi Order
Dalam fitur ini, pelanggan tidak harus menunggu sampai satu pesanan selesai untuk membuat pesanan lainnya. Dengan fitur ini, sekarang pelanggan bisa memesan makanan dari empat restoran berbeda dalam satu waktu.
3. Fitur Pesan Ulang
Kategori dalam aplikasi GrabFood ini berfungsi untuk memudahkan pelanggan melakukan pemesanan kembali menu dari restoran favorit. Jadi, kalau pelanggan ingin melakukan pemesanan lagi, bisa langsung klik di bagian ini.
4. Fitur Kesayanganku
Bagi pelanggan yang menyukai salah satu menu dari sejumlah mitra GrabFood, dapat memberikan tanda “Love” (sukai) pada menu tersebut. Menu yang disukai tersebut akan masuk ke laman khusus yang bisa langsung diakses saat membuka layanan GrabFood, sehingga makanan favorit tersebut jadi lebih mudah di pesan.
Selain keempat fitur baru tersebut, ada juga fitur lainnya yang sudah terlebih dahulu tersedia dilayanan GrabFood, di antaranya Centang Hijau, Layanan GrabKitchen dan Pusat Bantuan. Fitur Centang Hijau adalah tanda bagi mitra pilihan, di mana order akan diterima langsung oleh mitra GrabFood pilihan sehingga makanan akan diproses lebih cepat.
Layanan GrabKitchen sendiri saat ini terdiri dari 40 lebih cloud kitchen yang tersebar di lima wilayah, yakni Jabodetabek, Bandung, Denpasar, Medan, dan Surabaya. Fitur ini akan memudahkan pelanggan untuk memesan makanan di lebih dari satu mitra GrabFood di setiap lokasi lewat fitur GrabKitchen ‘All in One'.
Dan yang terakhir fitur pusat bantuan, merupakan layanan pengaduan apabila pelanggan mengalami kendala saat sedang melakukan pemesanan. Caranya adalah dengan mengklik riwayat pemesanan kemudian pilih 'Laporkan'. []