UNTUK INDONESIA
GrabFood Luncurkan Empat Fitur Kuliner Terbaru
Keempat fitur tersebut yaitu GrabFood Ambil Sendiri, Multi Order, Pesan Ulang, dan Kesayanganku.
Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi beserta perwakilan dari merchant pendukung GrabFood berfoto bersama dalam acara peluncuran Gerakan Jangan Lupakan Makan, di Jakarta, Jumat, 17 Januari 2020. (Foto: Tagar/ Dicky Kurniawan)

Jakarta - Grab Indonesia melalui layanan pesan antar makanan, GrabFood meluncurkan empat fitur terbarunya di Jakarta, Jumat, 17 Januari 2020. Keempat fitur tersebut yaitu GrabFood Ambil Sendiri, Multi Order, Pesan Ulang, dan Kesayanganku.

Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan tujuan dari hadirnya empat fitur kuliner terbaru ini guna memberikan pelayanan maksimal dan meningkatkan pelayanan GrabFood itu sendiri.

"Kami selalu fokus untuk meningkatkan layanan GrabFood serta memberikan kemudahan akes bagi pelanggan. Namanya Stakeholder focus, semua akan kami permudah baik dari sisi merchant, eater (konsumen) dan driver," ujar Neneng dalam acara peluncuran Gerakan Jangan Lupa Makan di Jakarta, Jumat, 17 Januari 2020.

Berikut penjelasan mengenai empat fitur kuliner terbaru GrabFood.

1. GrabFood Ambil Sendiri

Fitur baru dari GrabFood ini berfungsi untuk membantu mengatur waktu pelanggan menjadi lebih efisien dengan layanan mengambil pesanan sendiri di restoran favorit yang telah didukung fitur ini, tanpa perlu menunggu lama.

2. Multi Order

Dalam fitur ini, pelanggan tidak harus menunggu sampai satu pesanan selesai untuk membuat pesanan lainnya. Dengan fitur ini, sekarang pelanggan bisa memesan makanan dari empat restoran berbeda dalam satu waktu.

3. Fitur Pesan Ulang

Kategori dalam aplikasi GrabFood ini berfungsi untuk memudahkan pelanggan melakukan pemesanan kembali menu dari restoran favorit. Jadi, kalau pelanggan ingin melakukan pemesanan lagi, bisa langsung klik di bagian ini.

4. Fitur Kesayanganku

Bagi pelanggan yang menyukai salah satu menu dari sejumlah mitra GrabFood, dapat memberikan tanda “Love” (sukai) pada menu tersebut. Menu yang disukai tersebut akan masuk ke laman khusus yang bisa langsung diakses saat membuka layanan GrabFood, sehingga makanan favorit tersebut jadi lebih mudah di pesan.

Selain keempat fitur baru tersebut, ada juga fitur lainnya yang sudah terlebih dahulu tersedia dilayanan GrabFood, di antaranya Centang Hijau, Layanan GrabKitchen dan Pusat Bantuan. Fitur Centang Hijau adalah tanda bagi mitra pilihan, di mana order akan diterima langsung oleh mitra GrabFood pilihan sehingga makanan akan diproses lebih cepat.

Layanan GrabKitchen sendiri saat ini terdiri dari 40 lebih cloud kitchen yang tersebar di lima wilayah, yakni Jabodetabek, Bandung, Denpasar, Medan, dan Surabaya. Fitur ini akan memudahkan pelanggan untuk memesan makanan di lebih dari satu mitra GrabFood di setiap lokasi lewat fitur GrabKitchen ‘All in One'.

Dan yang terakhir fitur pusat bantuan, merupakan layanan pengaduan apabila pelanggan mengalami kendala saat sedang melakukan pemesanan. Caranya adalah dengan mengklik riwayat pemesanan kemudian pilih 'Laporkan'. []

Berita terkait
Grab Pecahkan Rekor Lewat Gerakan Jangan Lupa Makan
Grab Indonesia berhasil memecahkan rekor dunia dalam Meseum Rekor Indonesia (MURI) dengan melakukan pengantaran 10.000 paket makanan.
Empat Fitur Kuliner Baru di GoFood
Empat fitur baru layanan pesan dan antar makanan ini meliputi GoFood Pickup, GoFood Turbo, GoFood Plus, dan kolaborasi bersama Google Assistant.
GrabExpress Luncurkan Lima Fitur Baru di Makassar
GrabExpress di Makassar luncurkan lima fitur baru bagi Pelaku Usaha Kecil Menengah (UMKM)
0
Jadwal Imsak dan Buka Puasa DKI Jakarta, 1 Mei 2020
Berikut jadwal lengkap imsak, jam salat, dan buka puasa hari ini Jumat 1 Mei 2020, untuk wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya