UNTUK INDONESIA
Google Maps Dark Mode Rilis untuk Sejumlah Pengguna Android
Pengguna yang sudah melakukan pembaruan ke Android 11 dapat mengaktifkan tema dark mode di menu Google Maps.
Google Maps Dark Mode. (Foto: Reddit/u/BrokenF*ckenArm)

Jakarta - Google tengah mempersiapkan kehadiran tema dark mode untuk aplikasi petanya, yakni Google Maps di beberapa perangkat Android. Pembaruan ini akan diluncurkan secara bertahap bagi seluruh pengguna global dalam waktu dekat ini.

Melansir laman GSM Arena, Kamis, 1 Oktober 2020, pengguna yang sudah melakukan pembaruan ke Android 11 dapat mengaktifkan tema dark mode di menu Google Maps. Namun harus dipastikan aplikasi maps yang dimiliki merupakan versi 10.51.1.

Google MapsGoogle Maps Dark Mode. (Foto: Reddit/u/BrokenF*ckenArm)

Bila dilihat pada gambar tangkapan layar yang diunggah salah seorang pengguna Google Maps di Reddit, tampilan dark mode ini menyatu dengan aplikasi Google lainnya. Pengguna dapat mengatur tema gelap ini di menu setting lalu pilih Appearance.

Selain tampilannya yang menjadi gelap, seluruh elemen dari aplikasi maps ini juga berubah menjadi warna hitam, seperti perta hingga logo tempat. Dark mode ini juga akan berubah secara otomatis menyesuikan waktu siang dan malam hari.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal perilisian dark mode Google Maps ini secara global. Selain itu, saat ini tema gelap ini baru tersedia di beberapa perangkat Android, dan belum tahu apakah akan tersedia untuk pengguna iOS atau tidak.[]

Berita terkait
Tampilan Detail Google Maps dengan Pembaruan Warna
Hasil pemetaan warna tersebut mampu membuat peta suatu wilayah menjadi lebih lengkap dan hidup dalam skala global.
Kini, Pengendara Bisa Bayar Parkir Lewat Google Maps
Layanan pembayaran parkir Google Maps dihadirkan untuk memudahkan pengemudi membayar parkir tanpa harus mengeluarkan uang cash.
Google Maps Kini Hadir dengan Fitur Live View AR
Fitur bernama Live View AR memungkinkan pengguna mengikuti petunjuk jalan dengan menggunakan kamera ponsel.
0
Pria Botak di Sumut Diancam 15 Tahun Penjara, Ini Kasusnya
Pria botak di Deli Serdang, Sumatera Utara, nodai adik ipar. Penjara 15 tahun menantinya.