UNTUK INDONESIA
Goo Hara Tewas, Artis Korea Batalkan Show
Kalangan artis di Korea Selatan merasa terkejut dengan kematian bintang K-Pop, Goo Hara dan mengumumkan pembatalan jadwal acara.
Bintan K-Pop, Goo Hara ditemukan tewas di rumahnya di Cheongdam-dong, Seoul, Korea Selatan, Minggu, 24 November 2019. (Foto: yahoo.com|kpopscene.com)

Jakarta - Kalangan artis  di Korea Selatan merasa terkejut dengan kematian bintang K-Pop mantan personel girl band, Kara, Goo Hara. Mereka ramai-ramai merilis pernyataan pembatalan dan penjadwalan acara. RBW, agensi bintang idol cantik Hwasa Mamamoo mengeluarkan pernyataan resmi melalui akun Twitter soal pembatalan jadwal Live Room Blue yang semula akan digelar pada Minggu, 24 November 2019 pukul 10.30 waktu setempat untuk mengenang kematian Goo Hara.

Hal yang sama juga dilakukan SM Entertainment. Dalam akun twitter, SM Entertainment mengumumkan penjadwalan ulang program acara Relay Cam 24 NCT 127. Mereka berharap penggemar bisa memahami keputusan itu.

Sementara artis Im Soohyang memutuskan tidak akan menghadiri acara Penghargaan Hiburan Budaya Korea ke-24 yang akan digelar Senin, 25 November 2019. Im Soohyang merupakan teman dekat Goo Hara. Ia sangat terpukul dengan kematian Goo yang mendadak itu.

Penyebab kematian Goo Hara masih dalam penyelidikan

Seperti diberitakan dari koreaboo.com, Minggu, 24 November 2019, selebriti lain yang membatalkan acaranya adalah Jung Hae In. Ia membatalkan program variety show kisah perjalanan hidupnya, Walking Report Jung Hae In yang semula dijadwalkan tanggal 25 November 2019 pukul 11 pagi waktu setempat. Jung Hae In berharap para penggemarnya dapat memahami penundaan program acara tersebut. Episode pertama variety show rencananya akan tayang pada tanggal 26 November 2019 pukul 10 pagi waktu setempat.

Goo Hara ditemukan tewas di rumahnya di Cheongdam-dong, Seoul, Korea Selatan. Penyanyi berusia 28 tahun ini merupakan mantan personel girl band K-Pop, Kara. Ia bergabung dengan Kara pada tahun 2008. Goo juga merilis musik sendiri.

Polisi menyatakan penyebab kematian masih dalam penyelidikan. Goo ditemukan tewas pada Minggu pukul 18.00 waktu setempat atau 09.00 GMT di rumahnya, kata penjelasan Departemen Kepolisian Gangnam seperti dikutip dari kantor berita Yonhap.

Seperti diberitakan dari BBC News, Minggu, 24 November 2019, sebelum ditemuan meninggal, Goo memposting foto dirinya tengah ditempat tidur di Instagram. Dalam postingan di Instagram itu, Sabtu 23 November 2019, ia menulis "Selamat Malam". Postingannya itu mencapai 1,5 juta pengikut (followers).[]

Berita terkait
Goo Hara, Artis K-Pop Yang Juga Tewas di Rumah
Artis K-Pop Goo Hara ditemukan tewas di rumahnya di Seoul, Korea Selatan pada Minggu, 24 November 2019.
Sulli Pernah Curhat ke Pastor Soal Depresinya
Dua tahun sebelum ditemukan tewas bunuh diri, artis K-Pop, Sulli pernah menemui seorang pastor bernama Kim Kyunkook untuk curhat soal tekanan bully
Harta Sulli Rp 60,1 Miliar Jadi Rebutan Keluarga
Orang tua bintang K-Pop Choi Jin-Ri alis Sulli yang meninggal lantaran bunuh diri mempermasalah harta warisan senilai Rp 60,1 miliar
0
Berenang Bisa Hamil, Sitti Hikmawatty Minta Maaf
Komisioner KPAI Sitti Hikmawatty meminta maaf bikin gempar lewat pernyataannya perempuan yang sedang berenang di kolam renang bisa hamil.