UNTUK INDONESIA
Gol Menit Terakhir Selamatkan Persib dari Kegagalan
Persib Bandung akhirnya meraih kemenangan saat menaklukkan PSS Sleman 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat 30 Agustus 2019.
Pemain Persib Bandung merayakan gol yang dicetak Erwin Ramdani (kanan) di pertandingan melawan PSS Sleman di Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 30 Agustus 2019. Persib Bandung menang 1-0. (Foto: ANTARA/Raisan Al Faris)

Jakarta - Apa jadinya bila Persib Bandung kembali kehilangan poin saat bermain di kandang sendiri. Apalagi, Persib sudah menurunkan tiga pemain anyar saat menjamu PSS Sleman dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 30 Agustus 2019.

Beruntung, Persib selamat dari kegagalan mendulang poin penuh saat menutup putaran pertama kompetisi. Tampil di hadapan pendukungnya, Persib akhirnya menang 1-0. 

Satu-satunya gol Maung Bandung dihasilkan Erwin Ramdani di menit terakhir. Ironisnya, Erwin baru dimasukkan oleh pelatih Robert Rene Alberts di menit ke-86. Dan empat menit berselang, dirinya membobol gawang PSS. 

Saya berterima kasih kepada pelatih (Robert) karena bisa memberikan kesempatan saya untuk bermain. Namun gol itu adalah hasil dari kerjasama tim

Kemenangan itu setidaknya memperbaiki posisi Persib di klasemen sementara. Kini, Persib naik ke peringkat 10 dengan poin 19. Mereka mengungguli Kalteng Putra dan Bhayangkara FC

Sementara, posisi PSS tak berubah. Tim Elang Jawa bertahan di posisi lima dengan poin 24. Sama dengan Borneo FC, namun PSS unggul head to head.

Di laga itu, Persib langsung menurunkan tiga pemain anyar, Kevin Van Kippersluis, Nick Kuipers dan Omid Nazari. Hanya, mereka tetap butuh adaptasi dengan tim dan sepak bola Indonesia. Pasalnya, kehadiran trio asing itu belum berdampak signifikan bagi tim. 

Kemenangan justru diraih lewat pemain lokal. Gol Erwin yang tercipta di menit ke-90 berawal dari umpan Henhen yang mengarah ke gawang Ega Rizky. Sempat terjadi kemelut, namujn Erwin berhasil menuntaskannya. Skor 1-0 untuk Persib pun menutup laga itu. 

Erwin merasa puas bisa bermain dengan mencetak gol bagi tim. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya pelatih Robert yang memberi kesempatan untuk bermain.

"Saya berterima kasih kepada pelatih (Robert) karena bisa memberikan kesempatan saya untuk bermain. Namun gol itu adalah hasil dari kerjasama tim," kata Erwin seperti dikutip Antara. []

Berita terkait
Persib Turunkan Amunisi Baru Lawan PSS
Persib Bandung akan menurunkan tiga pemain anyar saat menghadapi PSS Sleman di pertandingan Liga 1 2019, Jumat 30 Agustus 2019.
Tertinggal Lebih Dulu, PSS Taklukkan PSM
PSS Sleman melakukan comeback secara dramatis saat menang 3-2 atas PSM Makassar di Shopee Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Jumat 23 Agustus 2019.
Kalahkan Persib, PSM Kembali Naik Peringkat
PSM Makassar memperbaiki posisinya di klasemen Shopee Liga 1 2019 setelah mengalahkan Persib Bandung 3-1 di Makassar, Minggu 18 Agustus 2019.
0
Revisi UU KPK, Jokowi Minta Masyarakat Bersuara ke DPR
Presiden RI Joko Widodo menyampaikan tanggapannya terkait keputusan Revisi Undang-Undang KPK. Ia mengaku, ide awal revisi tersebut dibawa oleh DPR.