UNTUK INDONESIA
Gibran Rakabuming Temui Ketua PDIP Solo, Mau Daftar?
Disingung masalah politik, Gibran menampik jika petemuannya dengan Ketua DPC PDIP tersebut membahas masalah politik.
Pertemuan Gibran Rakabuming bersama Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo di Lodji Gandrung, Solo, 18 September 2019. (Foto: Tagar/Reyma Pramista)

Solo - Putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka bertandang ke rumah dinas Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo pada Rabu 18 Sepetember 2019. Gibran datang sendiri sekitar pukul 12.50 WIB.

Selang beberapa saat, Wali Kota Solo yang akrab disapa Rudy yang juga Ketua DPC PDIP Solo tersebut datang dan menyapa Gibran. Pertemuan keduanya digelar secara tertutup di ruang tamu rumah dinas Lodji Gandrung.

Sekitar 15 menit, Gibran ke luar dari ruang tamu bersama Rudy. Ketika ditanya wartawan, Gibran mengaku pertemuan tersebut bentuk silaturahmi kepada Wali Kota Solo. Dalam pertemuan dia sempat menyarankan Solo ke depan dipimpin orang muda, yang bisa menjadikan Kota Solo semakin maju.

"Ya, acara siang ini untuk silahturahmi pada Pak Rudy, kan udah lama gak ketemu karena kesibukan. Beliau dan bertukar pikiran dan meluangkan waktu untuk saya dan ngobrol banyak soal perkembangan Kota Solo. Saya memberikan masukan itu bahwa Kota Solo ini butuh sentuhan anak muda," ungkapnya.

Gibran menjelaskan maksud sentuhan anak muda, yang dia ungkapkan pada Rudy, menurutnya Kota Solo membutuhkan kreativitas anak muda, yang mampu menggunakan teknologi dan pemanfaatan sosial media untuk membuat Solo semakin maju.

Disingung masalah politik, Gibran menampik jika petemuannya dengan Ketua DPC PDIP tersebut membahas masalah politik, atau khusus pencalonan dirinya sebagai calon Wali Kota Solo di Pilwalkot 2020 mendatang.

"Saya gak bicara politik, kita gak bicara itu kita bicara yang lain," ungkapnya.

Suara anak muda itu hak anak muda itu menyentuh Solo, itu wajib supaya Solo lebih maju dan Solo itu kotanya Presiden ini

Masih Ada Peluang untuk Gibran

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menambahkan kedatangan Gibran tersebut hanya untuk bersilaturahmi sekaligus menanyakan beberapa hal mengenai mekanisme partai.

"Tadi nanya-nanya ya wajarlah, nanya soal mekanisme pencalonan dan sebagainya, ya saya beri kesempatan saja," ungkap wali kota dua periode dari partai PDIP tersebut.

Menurut Rudy, semua mempunyai kesempatan untuk memimpin Kota Solo termasuk dari kalangan anak muda. Rudy mempersilakan Gibran jika ingin mendaftarkan diri melalui PDIP, saat ini PDIP telah membuka pendaftaran secara internal mulai tanggal 15 September hingga batas akhir 23 September mendatang.

"Ini terbuka kok, wong kita tidak menutup, ya silakan kalau mau daftar. Begini saya sampaikan, ini (Gibran, red) datang ke sini saya sebagai wali kota, kalau bicara pencalonan itu dengan tim rekrutmen yang mengurus," ungkapnya.

Disinggung mengenai pemimpin dari anak muda, Rudy tak mempungkiri jika Kota Solo membutuhkan suara anak muda untuk menjadikan lebih maju dan berkembang.

"Suara anak muda itu hak anak muda itu menyentuh Solo, itu wajib supaya Solo lebih maju dan Solo itu kotanya Presiden ini," tutupnya.[]

Berita terkait
Gibran Rakabuming Batal Diusung PDIP di Pilkada 2020
PDIP Solo Calonkan pasangan Achmad Poernomo dan Teguh Prakosa menjadi bacalon walikota dan calon wakil walikota Kota Surakarta periode 2020-2024.
PDIP: Bukan Tak Mungkin Gibran Jadi Cawalkot Surakarta
Politikus PDIP Solo Raya, Seno Kusumoharjo menilai adanya kemungkinan putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming ikut Pilkada Kota Surakarta.
Pengusaha Katering Ini Siap Dampingi Gibran di Solo
Wanita yang akrab disapa Retno ini bahkan bersedia mendampingi putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.
0
Relawan Pasang Ribuan Spanduk Kawal Pelantikan Jokowi
Juru Bicara KPN Dedy Mawardi membenarkan pemasangan ribuan spanduk di sejumlah wilayah di Indonesia datang dari pihaknya.