UNTUK INDONESIA
Gerindra Ungkap Status Anies di Kongres NasDem
Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik mengungkapkan status Anies Baswedan datang dan membuka Kongres II NasDem.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan saat pembukaan Kongres II NasDem di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (8/11/2019). (Foto: Antara/Hafidz Mubarak)

Jakarta - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik mengungkapkan status Anies Baswedan datang dan membuka Kongres II NasDem sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Kalau diusung orang (Anies Baswedan), berarti Gerindra hebat.

"Tidak ada masalah beliau hadir, demikian pula kalau partai lain mengundang," kata Taufik di Jakarta, Jumat malam 8 November 2019, seperti dilansir dari Antara.

Taufik menyatakan, tidak perlu ada yang diributkan jika ada isu berkembang kalau Anies akan didukung oleh partai lain selain Gerindra saat ini. "Hak partai mengusung siapa saja tergantung kebijakan partai," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu.

Kongres II NasDemGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (keempat dari kanan), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kedua dari kanan) dan sejumlah petinggi partai NasDem di Kongres II NasDem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat 8 November 2019. (Foto: Tagar/Fernando P)

Ketika ditanyakan peluang Pilpres 2024, Taufik mengatakan, walaupun Anies bukan kader Partai Gerindra, pihaknya tidak mempermasalahkan partai yang melakukan penjajakan kepada Anies. "Kalau diusung orang (Anies Baswedan), berarti Gerindra hebat," kata Taufik.

Pantauan Tagar ketika berada di Kongres II NasDem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat malam 8 November 2019, Anies diketahui masuk ke ruang kongres bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Paloh memakai jas berwarna hitam lengkap dengan dasi berwarna biru gelap sedangkan Anies menggunakan batik dengan celana panjang hitam. Masuknya Paloh dan Anies ke area kongres disambut tepuk tangan kader NasDem.

Anies juga mendapatkan tempat di jejeran kursi paling depan bersama Surya Paloh, politikus NasDem Jan Darmadi, dan Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate.

Dalam sambutannya ketika membuka Kongres II NasDem, Anies percaya NasDem akan menjadi motor penjaga persatuan Indonesia. "Bang Surya Paloh dalam beberapa waktu lalu memberikan contoh kita berada dalam demokrasi. Dalam demokrasi ada perbedaan, ada pandangan berbeda," kata Anies.

Berita terkait
NasDem Sentil Partai Ngaku Paling Setia ke Jokowi
Ketum Partai Nasdem Surya Paloh menyentil partai yang mengaku paling setia mendukung pemerintahan Presiden Jokowi.
NasDem Minta Jokowi Bicara Arah Politik di Kongres
Sekjen NasDem Johnny G Plate berharap kepada Presiden Jokowi memberikan arahan politik kepada seluruh kader NasDem saat kongres.
Anies ke Pilpres 2024 dalam Bingkai NasDem-Oposisi?
Penilaian pengamat politik terkait safari politik NasDem bertemu petinggi PKS dan dijadwalkan bersua PAN, serta Demokrat.
0
Presiden Venezuela Kecam Kudeta Bolivia
Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengecam kudeta Bolivia.