UNTUK INDONESIA
Gerindra Ingin Prabowo Bersama Jokowi
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengharapkan Prabowo Subianto bisa bersama di pemerintahan Presiden Joko Widodo.
Presiden Joko Widodo (kanan) melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 11 Oktober 2019. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Bogor - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengharapkan Prabowo Subianto bisa bersama di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Hal itu dilontarkan dirinya dalam sebuah pantun di sela-sela Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra pada Rabu, 16 Oktober 2019

Arah Partai Gerindra untuk tetap oposisi atau masuk dalam koalisi Jokowi-Ma'ruf , sepenuhnya berada di tangan Prabowo.

"Pantunnya adalah: Kain tapis dilipat empat, Disimpan rapi dalam peti. Kita semua berpendapat, Pada akhirnya Pak Prabowo bersama Jokowi," ujar Muzani di rumah Prabowo, Bukit Hambalang, Kabupaten Bogor, Rabu, 16 Oktober 2019, seperti diberitakan Antara.

Menurut Muzani, arah Partai Gerindra untuk tetap oposisi atau masuk dalam koalisi Jokowi-Ma'ruf , sepenuhnya berada di tangan Prabowo. Karena semua keputusan bergantung pada pimpinan pembina partai.

Momentum Rapimnas kali ini, kata dia, sekaligus dimanfaatkan Prabowo untuk mendengarkan pendapat pimpinan pusat atau daerah mengenai arah Partai Gerindra.

Sementara, Juru Bicara Prabowo Subianto Dahnil Simanjuntak menyebutkan  Prabowo telah menyodorkan konsepsi besar ke Jokowi.

"Pak Prabowo sudah menyerahkan konsepsi terkait dorongan besar. Konsepsi itu sudah disampaikan sebulan lalu, ke Pak Jokowi," ujar Dahnil.

Menurut dia, konsepsi itu merupakan tiga poin yang disebut sebagai dorongan besar bagi Jokowi dan Pemerintah, yaitu mengenai pembangunan ekonomi Indonesia dengan semangat ketahanan pangan, energi, pertahanan dan keamanan yang kuat.[]  

Baca juga:

Berita terkait
PKB Persoalkan Gerindra Dapat Jatah Menteri
Partai Kebangkitan Bangsa ikut angkat bicara terkait isu Partai Gerindra mendapat jatah menteri di pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin.
Surya Paloh Tak Keberatan Gerindra Gabung Koalisi
Prabowo hingga kini belum menentukan sikap apakah Gerindra akan bergabung dengan koalisi pemerintahan Jokowi atau tidak.
Opsi Prabowo Jika Gerindra Gagal Gabung Koalisi Jokowi
Gerindra siap membantu pemerintahan. Opsi jika gagal masuk koalisi partai pendukung pemerintah Jokowi juga telah dipersiapkan Prabowo.
0
Hari Nusantara dan Negara Kepulauan Terbesar Dunia
Kemen Kominfo gelar acara memperingati Hari Nusantara yang dipusatkan di Sumatera Barat. Salah satu tujuannya untuk mengenang Deklarasi Juanda.