UNTUK INDONESIA
Gerindra dan Wacana Pemulangan Rizieq Shihab
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menanggapi tuntutan Persaudaraan Alumni (PA) 212 terkait pemulangan Rizieq Shihab.
Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria saat diwawancarai wartawan usai keluar dari Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu, 23 Oktober 2019. (Foto: Tagar/Deddy Hutapea)

Jakarta - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menanggapi tuntutan Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang menuntut agar Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan memulangkan Rizieq Shihab ke Indonesia.

"Kami menghormati permintaan, harapan dari PA 212 dan masyarakat. Tentu hal ini membutuhkan dukungan dari semua kelompok masyarakat manapun untuk menjaga kedaulatan bangsa, pertahanan, agar kita bisa hidup rukun, harmonis," ujar Riza di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu, 23 Oktober 2019.

Untuk tuntutan siapapun akan menjadi pertimbangan, nanti akan kita carikan solusi.

Riza mengatakan saat ini yang dibutuhkan adalah sinergi positif antara kelompok keyakinan di masyarakat, termasuk kelompok budaya dari seluruh daerah di Indonesia. 

"Bagaimana kita bisa bersinergi positif kekuatan umat Islam, Kristen, Hindu, Buddha, Konghucu, dan aliran kepercayaan yang lain dari seluruh budaya, seluruh daerah dari Sabang sampai Merauke, seluruh kepentingan, seluruh profesi untuk agar pembangunan bangsa bisa berjalan bersama-sama," ucapnya.

Saat ditanya mengenai kemungkinan Prabowo memenuhi tuntutan PA 212 tersebut, Riza mengatakan setiap kemungkinan akan ditampung dan dipertimbangkan.

"Untuk tuntutan siapapun akan menjadi pertimbangan, nanti akan kita carikan solusi," kata Riza.

Sebelumnya, Juru Bicara PA212, Novel Bamukmin mengatakan memberikan 100 hari kerja kepada Prabowo untuk memulangkan Rizieq Shihab ke Tanah Air dari Makkah, Arab Saudi. []

Berita terkait
Novel Bamukmin Minta Prabowo Ingat Rizieq Shihab
Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin meminta Prabowo tidak melupakan Rizieq Shihab. Dia menunggu hasil kerjanya 100 hari.
Nasib Terbaru Rizieq Shihab Jelang Pelantikan Jokowi
Gimana nasib terbaru Rizieq Shihab Hampir sebulan jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-Maruf?
Rizieq Shihab Ingin Bubarkan BPIP Bentukan Jokowi
Imam Besar FPI Rizieq Shihab menilai BPIP Pancasila bentukan Presiden Jokowi harus dibubarkan, karena berbahaya bagi Pancasila dan boros anggaran.
0
Anies Baswedan Diagendakan Buka Rakornas PKS
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diagendakan membuka Rakornas PKS di Hotel Bidakara Jakarta. Acara ini akan membahas sikap partai kepada Jokowi.