UNTUK INDONESIA
Gelar Ruwatan di PN Jaksel, Mbah Mijan: Biar Sisca Dewi Sadar
Mbah Mijan menggelar ruwatan di depan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya Jakarta Selatan, Rabu (21/11).
Mbah Mijan menggelar ruwatan di depan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya Jakarta Selatan, Rabu (21/11). (Foto: Istimewa)

Jakarta, (21/11/2018) - Mbah Mijan menggelar ruwatan di depan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya Jakarta Selatan, Rabu (21/11).

Ruwatan ditujukan untuk pedangdut Sisca Dewi yang kini terjerat hukum dalam kasus pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan.

"Kami ingin membersihkan hati Sisca Dewi. Membuat dia sadar bahwa apa yang dilakukannya selama ini, yaitu merebut laki-laki yang sudah beristri itu salah besar," ungkap Mbah Mijan.

Lebih dari itu, tindakan Sisca menyebarluaskan foto-foto, kemudian menggiring opini publik seolah-olah dia yang merasa benar juga merupakan langkah yang salah kaprah.

"Saya bukan orang hukum, tapi saya ngerti yang dilakukan Sisca Dewi itu fatal, bisa jadi bumerang bagi dirinya. Ada hukum di tengah-tengah kita," lanjut peramal muda asal Kebumen, Jawa Tengah.

Ruwatan diawali dengan bakar kemenyan. Untuk mengusir segala sifat buruk Sisca Dewi dari tubuh. Selanjutnya Mbah Mijan melakukan doa. Kemudian seekor ayam hitam dilepaskan dari kandang. 

"Ini untuk menyadarkan Sisca Dewi, bahwa yang dilakukan selama ini salah, biarkan orang-orang yang sudah berkeluarga, punya istri, kembali pada keluarganya yang sah. Dilepas jangan diganggu lagi," sambungnya.

Ritual diakhiri dengan tabur bunga tujuh rupa mengelilingi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Alasannya, untuk memagari pihak keluarga yang diganggu, agar tidak terpengaruh oleh guna-guna dan hal-hal yang berbau mistis.

Menariknya, Mbah Mijan menyertakan sejumlah artis dan model cantik berpakaian serba hitam. Mereka mendampingi ritual dari awal hingga akhir sambil memegang berbagai poster.Mbah MijanMbah Mijan menyertakan sejumlah artis dan model cantik berpakaian serba hitam. (Foto: Istimewa)

Menariknya, Mbah Mijan menyertakan sejumlah artis dan model cantik berpakaian serba hitam. Mereka mendampingi ritual dari awal hingga akhir sambil memegang berbagai poster.

Poster-poster itu untuk mengingatkan Sisca Dewi, diantaranya berbunyi Stop Bohongi Publik, Saya Cewek Saya Tolak Pelakor, Semoga Nggak Ada Korban Sisca Dewi Lagi, dan Hukum Sisca Dewi Seberat-beratnya Pak Hakim. []

Berita terkait
0
Sungai Meluap, 5 Desa di Subulussalam Dilanda Banjir
Hujan yang mengguyur Kabupaten Subulussalam dalam sepekan terakhir membuat Sungai Lae Suraya meluap dan menggenangi permukiman warga.