UNTUK INDONESIA
Geger, Bocah di Sumbar Disunat Makhluk Gaib
Seorang bocah di Solok Selatan, Sumatera Barat, dikabarkan disunat makhluk halus.
Warga melihat seorang bocah yang kabarnya disunat makhluk halus di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. (Foto: Tagar/Dok.Istori)

Solok Selatan - Seorang bocah bernama Alvin, 6 tahun, dikabarkan menjalani proses khitan atau bersunat secara gaib. Peristiwa itu kabarnya terjadi setelah dia kencing di depan mess perusahaan di Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat, Sabtu, 4 April 2020.

Kata perawat itu memang tidak ada jejak disunat, tidak ada darah dan bekas jahitan.

Peristiwa itu dibenarkan Wali Jorong Pekonina, Nagari Persiapan Pekonina Pauh Alam Duo, Kecamatan Pauh Duo, Solsel, Istori. Menurutnya, kejadian sunat gaib baru diketahui sekitar pukul 10.30 Wib, ketika Alvin ikut bersama ibunya yang bekerja di mess perusahaan.

"Dia minta izin kencing di depan mess. Lalu dia memanggil ibunya dan mengatakan kelaminnya sakit saat kencing," katanya kepada Tagar melalui telepon seluler, Sabtu, 4 April 2020.

Lantas, kata Istori, ibunya yang bernama Welny, 32 tahun, memeriksa kelamin anaknya. Dia pun terkejut karena menyaksikan kelamin putra seperti sudah disunat.

"Merasa cemas dan penasaran, ibunya langsung mengabarkan kepada Nedi, 36 tahun, suaminya tentang kejadian yang menimpa anak mereka," katanya.

Setelah itu, Alvin dibawa diperiksa ke tenaga medis di kawasan tersebut dan dia pun memberikan obat untuk kelamin Alvin.

"Kata perawat itu memang tidak ada jejak disunat, tidak ada darah dan bekas jahitan," katanya.

Kabar Alvin disunat makhluk halus atau jin pun cepat menyebar ke telinga tetangga. Masyarakat pun berbondong-bondong datang melihat bocah tersebuh ke rumahnya.

"Saya baru mendapat kabar sekitar pukul 15.30 Wib, saya pun heran dan merasa aneh karena baru sekali ini kejadian seperti itu. Kami berasumsi peristiwa ini dilakukan makhluk gaib," katanya. []



Berita terkait
Waspada, Ini Prediksi Puncak Wabah Corona di Sumbar
Potensi lonjakan penyebaran virus corona di Sumatera Barat diprediksi terjadi saat bulan ramadan atau ketika perantau ramai pulang kampung.
Rapid Test, 20 Calon Perwira Polda Sumbar Positif
Sebanyak 20 orang calon perwira polisi asal Polda Sumatera Barat dinyatakan positif terpapar virus corona.
Lawan Corona, Sumbar Pesan 15 Ribu APD Tenaga Medis
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Barat telah memesan 15 ribu APB tenaga medis di seluruh rumah sakit di Sumbar.
0
Jenis Olahraga yang Aman Selama Puasa
Namun, saat menjalani puasa Ramadan banyak orang yang malas berolahraga karena takut kelelahan, dan batal puasanya.